Soal Banjir Tol Madiun, TKN ke BPN: Jangan Sangkut Pautkan Bencana dengan Politik

Jakarta, Terbaru – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai banjir di Tol Madiun sebagai suatu pemandangan memalukan, lantaran ruas tol tersebut dibangga-banggakan pemerintah.

BACA JUGA: Pengamat Ini Ungkap Tol Madiun Banjir, Apakah Ini Penyebabnya?

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyarankan BPN lebih baik menunjukkan simpatinya kepada warga Jawa Timur (Jatim), daripada mengkaitkan banjirnya Tol Madiun dengan politik.

“Ketimbang disangkut-pautkan dengan politik, jauh lebih baik kita menunjukkan empati kepada masyarakat yang terkena bencana dan mendoakan agar bencana segera berakhir,” ujar Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Daniel Johan, dilansir detikcom, Jumat (8/3/2019).

Daniel mengaku heran pihak BPN mengeksploitasi bencana banjir untuk menyerang Pemerintah. Politisi PKB ini menjelaskan bencana banjir melanda sebagian wilayah Jatim, tak hanya di jalan Tol Madiun.

loading...

“Bencana alam kok dieksploitasi? Tidak bagus ambil keuntungan dengan eksploitasi bencana. Bencana banjir melanda sebagian wilayah di Jatim, yang berdampak pada banjirnya ruas jalan tol,” ujar Daniel.

Daniel menegaskan banjirnya Tol Madiun murni faktor alam di mana curah hujan tinggi di wilayah tersebut, sehingga berakibat naiknya debit air, “Dan meluap sampai ke jalan dan merendam beberapa kecamatan dan desa-desa.”

Sebelumnya juru bicara BPN dan Tim Pakar Bidang Infrastruktur Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara, mengkritik peristiwa banjirnya Tol Madiun. Dia pun menduga ada kesalahan teknis dan nonteknis dalam pembangunan ruas tol itu.

“Ini pasti ada yang keliru, juga memalukan ya, karena dengan kecanggihan teknologi dan informasi, negara lain dapat saksikan terjadi banjir di Jalan Tol Trans Jawa yang dibangga-banggakan pemerintah sebagai keberhasilan program politik pemerintah,” ungkap Suhendra dalam rilisnya, Kamis (7/3).[]

Sumber: DETIK

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!