Keponakan Capres Prabowo Diciduk Polisi

JAKARTA – Keponakan Prabowo Subianto, RP dikabarkan diamankan Ke polisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Dia diciduk karena diduga membobol anjungan tunai mandiri Bank Central Asia atau ATM BCA.

“Polisi memang menangani kasus dugaan pencurian dan atau mengakses sistem milik orang lain atau skimming salah satu bank swasta sesuai Laporan Polisi tanggal 11 Februari 2019,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu (17/3).

RP diamankan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, 26 Februari dengan barang bukti satu masker saat tersangka mengakses di ATM, 1 buah ATM, 2 buah ATM warna putih yang sudah ada duplikasi data, laptop, HP dan peralatan skimming.

“RP pekerjaan wiraswasta, alamat Menteng, Jakpus. Kerugian 300 juta,” tuturnya.

Saat disinggung pelaku adalah keponakan Prabowo, Argo mengatakan polisi fokus pada pengusutan perkara tersebut. “Polisi periksa substansi hukum. Bukan silsilah keluarga,” tandasnya.

Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad sudah mengonfirmasi kabar penangkapan RP yang diduga merupakan Ramyadjie Priambodo oleh Polda Metro Jaya.

“Kalau penangkapan kami sudah konfirmasi, ya memang betul sudah ditangkap,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Selain kabar penangkapan, beredar pula informasi bahwa uang yang didapat dari membobol ATM BCA itu mengalir ke ormas Tidar dan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dibantah oleh Dasco.

“Bahwa kemudian uang mengalir ke Tidar dan ke Pak Hashim, itu kami konfirmasi seratus persen tidak benar. Itu hoax,” tandasnya.[]

Sumber: MERDEKA

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!