Cara Membuat Infused Water Lemon yang Diminum Sandi di Debat Cawapres 2019

JAKARTA-Debat Cawapres 2019 antara KH. Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno telah berlangsung tadi malam, Minggu 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Debat cawapres ini terlihat lebih tenang dibanding debat capres sebelumnya, meskipun pada akhir sesi terlihat keduanya sedikit panas dan tegang karena saling sindir.

Diluar dari hasil debat kedua pasangan ini, ada hal menarik yang tidak luput dari perhatian, yakni minuman yang dibawa oleh cawapres nomor 02, Sandiaga Uno. Dimana Sandiaga terlihat membawa botol minuman yang berisi beberapa potongan air lemon.

Diketahui, minuman tersebut adalah infused water. Ini memang bukan kali pertama Sandiaga membawa minuman tersebut. Sejak masa kampanye untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ia kerap kali membawa infused water lemon. Bahkan, ia juga terlihat sering membawa minuman tersebut saat melakukan aktivitas diluar ruangan.

Menurut keterangan Sandiaga, dalam satu hari ia bisa menghabiskan tiga sampai lima liter infused water lemon. Menurutnya, manfaat infused water tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuhnya, tapi juga menjaga suasana hati.

“Enggak ada alasan khusus tapi istri suka nyiapin dan sehari enam sampai delapan (botol). Jadi kalau ini isinya 600 mililiter jadi 3,6 sampe lima liter setiap hari,” kata Sandiaga Uno.

Manfaat Infused Water Lemon

Sejak beberapa tahun belakangan ini infused water memang tengah populer karena dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya  sebagai detoks, anti penuaan, dan  berkhasiat membantu menurunkan berat badan.

Infused Water Lemon

Infused water juga sebagai cara mudah bagi tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Air putih adalah minuman terbaik, tapi karena banyak orang yang bosan dengan rasanya, makan dengan menambahkan beberapa potongan buah seperti lemon akan menambah rasa air putih dan dapat membuat orang minum lebih banyak.

Sementara lemon adalah jenis buah yang mengandung banyak vitamin C, serta antioksidan yang berfungsi menjaga tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh. Vitamin C juga dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke serta menurunkan tekanan darah. Vitamin C pada infused water lemon juga dapat menjaga kesehatan kulit, sehingga tak heran jika Sandiaga terlihat cerah dan sehat kulitnya.

Cara Membuat Infused Water Lemon

Baik, jika Anda ingin membuat infused water lemon seperti yang diminum oleh Sandiaga Uno saat debat cawapres 2019 dan untuk mendapatkan manfaat infused water, silahkan simak cara membuatnya dibawah ini:

  • Siapkan 2 buah lemon segar lalu cuci sampai bersih
  • Potong-potong buah lemon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, potonglah 8 bagian setiap buah lemon tersebut
  • Air putih sebanyak 200 ml. jika memungkinkan gunakan air matang agar mendapatkan hasil yang maksimal
  • Masukan potongan buah lemon ke dalam air yang sudah disiapkan
  • Setelah seluruh buah lemon masuk ke dalam air, diamkan buah tersebut selama 1 – 2 jam
  • Jika air dirasa sudah asam, itu berarti infused water lemon sudah siap digunakan. Anda juga dapat menambah waktu rendam. Jika menginginkan tingkat keasaman yang lebih tinggi, maka anda dapat merendamnya dalam waktu yang lebih lama
  • Untuk menambahkan kesegarannya, anda juga dapat memasukan es batu ke dalamnya.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Anda dapat membuat infused water lemon ini dengan bahan dan peralatan yang ada di sekitar kita. Dengan peralatan dan bahan-bahan yang sederhana anda sudah dapat menikmati manfaat yang begitu besar dari infused yang satu ini.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!