Fadli Zon Sebut KPU Tak Profesional Dalam Bekerja

JAKARTA-Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak profesional. 

Tudingan tersebut terkait nyasarnya surat suara ke Hongkong beberapa waktu lalu. Fadli juga mengingatkan, jangan salahkan jika masyarakat meragukan KPU karena peristiwa surat suara nyasar ini.

“Itu kan menunjukkan bagaimana tidak profesionalnya para penyelenggara. Dan jangan salah kalau masyarakat jadi meragukan,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019 dilansir dari laman viva.co.id.

Loading...

Ia menilai hal itu juga sebagai perilaku amatir. Karena itu harus segera diperbaiki. Supaya kepercayaan masyarakat bisa dikembalikan.

“Saya melihat itu satu perilaku amatir yang membuat masyarakat makin meragukan. Dari mulai kardus, DPT bermasalah, salah kirim suara. Ini harus segera diperbaiki supaya menimbulkan kembali trust dan confident masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu ini. Kita ingin pemilu ini jujur dan adil,” kata Fadli.

Sebelumnya, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochammad Afifudidin mengatakan, ada surat suara Pemilu 2019 yang salah kirim. Temuan tersebut dari hasil pemantauan tim Bawaslu di luar negeri. “Ada surat suara salah kirim, yang mestinya ke Tawau (Malaysia) dan ke Manila (Filipina) dikirim ke Hongkong,” Kata Afif.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!