Remaja Pelempar Telur Senator Anning Dinobatkan Sebagai Pahlawan

Remaja bernama William Connolly asal Australia yang melempar telur ke Kepala Senator Fraser Anning terkait komentar kontroversinya yang menyalahkan umat muslim dalam penembakan jemaah shalat jumat di Masjid Christchurch, Selandia Baru dinobatkan sebagai pahlawan oleh warganet.

Tak hanya itu, warganet juga mengumpulkan dana melalui GoFundMe untuk menutupi biaya proses hukum yang kini dihadapi pria 17 tahun itu. Sejauh ini mereka telah mengumpulkan dana 44.000 dolar Australia atau sekitar Rp439 juta.

Tindakan pria yang kini dijuliki sebagai ‘Bocah Telur’ atau ‘Egg Boy’ itu melahirkan meme viral dan mendapat dukungan dari pengguna media sosial di seluruh dunia.

“Saya menyumbang untuk aksi heroiknya atas kefanatikan dan rasisme. Apa yang dia lakukan sangat menginspirasi anak muda,” tulis seorang penyumbang, Mohamed Majrad, dikutip dari AFP, Senin (18/3/2019).

Warganet lain lain menulis, “VIVA EGG BOI!”

Pernyataan Anning menuai kecaman dari berbagai kalangan. Selain menuduh muslim sebagai penyebab penembakan di Christchuch, pernyataan kontroversial lain dari Anning adalah menyerukan diakhirinya imigrasi dari negara muslim dan mengklaim bahwa semua teroris adalah muslim.

Perdana Menteri Scott Morrison menggambarkan komentar senator Queensland itu dengan mengerikan, jelek, serta tidak bisa diterima di Australia.

Mantan PM Kevin Rudd menyebut Anning sebagai rasis dan fasis dan mendorong warga Australia membuat petisi yang menyerukan agar dia diberhentikan dari parlemen. Petisi Change.org telah mengumpulkan 1,2 juta tanda tangan digital yang mendukung pemberhentian Anning.

Sementara itu Anning bergeming. Dia tak mau meminta maaf atas pernyataan rasisnya yang disampaikan pada Sabtu (16/3/2019) serta membela diri soal aksinya menghajar Connolly.[]

Sumber: iNews

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!