Cara Alami Merawat Rambut Agar Sehat, Lurus dan Berkilau

Banyak kaum hawa yang mendambakan rambut lurus dan panjang. Namun, untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Karena memang menjaga rambut tetap sehat dan tidak mudah rontok tak semudah membalikkan telapak tangan.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut yang berujung pada kerontokan, diantaranya faktor genetik, gaya hidup yang tidak sehat, kebiasaan mengonsumsi makanan tak sehat, air, debu, polusi dan penggunaan produk kesehatan rambut yang kurang tepat.

Meskipun, Anda bisa datang ke klinik kecantikan namun tetap saja Anda harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan rambut panjang dan sehat. Sehingga tidak ada salahnya Anda mencoba cara alami untuk mengatasi semua itu, seperti cara berikut ini.

Bahan yang digunakan juga sederhana dan mudah didapat. Bahan-bahan ini tidak hanya dipercaya membuat rambut sehat tapi juga dipercaya dapat menjaganya tak mudah rontok. Salah satu bahan yang akan kita gunakan adalah kentang dalam bentuk jus.

Manfaat Jus Kentang untuk Perawatan Rambut

Penasarankan bagaimana jus kentang dapat digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan rambut?  Yuk simak manfaatnya dibawah ini;

Jus Kentang. Foto: istockphoto
  • Jus kentang adalah salah satu cara paling murah dan alami untuk merangsang pertumbuhan rambut. Dibandingkan dengan produk rambut yang dibeli di toko, yang mungkin mengandung bahan kimia yang dapat berbahaya bagi rambut dalam jangka panjang, menggunakan jus kentang adalah obat yang sepenuhnya alami yang bekerja untuk kebanyakan orang.
  • Jus kentang terdiri dari berbagai vitamin esensial yang meningkatkan kadar oksigen, yang berfungsi untuk memperbaiki dan memulihkan kolagen. Kolagen adalah protein yang ditemukan di kulit dan jaringan ikat lainnya. Kolagen yang lebih baik dapat membantu pertumbuhan rambut yang lebih baik.
  • Memijat kepala secara lembut dengan jus kentang membantu mengaktifkan sel-sel kulit kepala yang sehat, yang selanjutnya mendorong pertumbuhan rambut.
  • Minyak rambut kepala berlebih dapat menyebabkan kerusakan rambut. Jumlah tinggi pati yang ada dalam jus kentang dapat mengekstrak semua kelebihan minyak yang ada di kulit kepala dan folikel, memungkinkan mereka untuk tumbuh dengan baik.
  • Kekeringan pada kulit kepala dapat menyebabkan ketombe, yang dapat menyebabkan rambut menipis dan rusak. Jus kentang dicampur dengan jus lemon adalah solusi ampuh untuk kulit kering dan bermanfaat menjaga kesehatan rambut.
  • Jika rambut Anda mudah rontok, cobalah manfaatkan jus kentang untuk mengatasi masalah ini. Jus kentang bermanfaat  mengikat oksigen dan bekerja pada akar rambut yang lemah, dan memperkuatnya.
Loading...

Cara Menggunakan Jus Kentang untuk Perawatan Rambut

Nah, setelah mengetahui manfaat jus kentang, kini saatnya mengaplikasikan ramuan ini pada rambut Anda.

Caranya sangatlah mudah, sebab Anda hanya perlu mengoleskan jus kentang pada kulit kepala dan rambut. Pijatlah secara perlahan bagian kepala menggunakan ujung jari setidaknya selama  menit.

Pijatan yang baik dapat merangsang sirkulasi darah, membantu pertumbuhan rambut dan menjaga berkilau dan lurus.

Setelah dilakukan dengan benar, bilaslah rambut dan kepala menggunakan air hangat. Ulangi cara alami ini setidaknya tiga kali dalam satu bulan agar hasilnya maksimal.

Cara Membuat Jus Kentang

  • Cuci kentang sampai bersih.
  • Sekarang kupas dan parut.
  • Ambil kentang parut di tangan Anda dan peras airnya. Gunakan air perasan kentang tersebut.
  • Cara lain untuk mengeluarkan air pada kentang adalah dengan memotongnya menjadi beberapa bagian dan mencampurkannya ke dalam blender atau mesin penghalus.
  • Ambil kain muslin dan saring pulpa dan oleskan jus pada rambut dan kulit kepala Anda.

Gunakan cara alami perawatan rambut ini sampai hasil yang maksimal. Lakukan setidaknya tiga kali selama satu bulan dan lihatlah perubahan pada rambut Anda.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!