Ini 8 Minuman “Super” yang Baik Dikonsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?

8 Minuman 'Super' Bikin Lebih Berenergi di Pagi Hari, Yuk Cobain

Sarapan sangat penting sebelum kamu melakukan aktivitas, sarapan sebelum berangkat kerja akan membuat kamu berenergi dan konsentrasi dalam melakukan aktivitas kamu yang pastinya padat banget.

Selain menu sarapan yang mesti kamu perhatikan, minuman yang baik untuk di konsumsi saat sarapan juga harus menjadi pertimbangan kamu, sebab minuman yang baik tentu saja mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.

Nah, berikut minuman yang cocok di konsumsi saat sarapan :

Teh

Teh juga cocok di jadikan pilihan sebagai pendamping sarapan kamu, biasanya sih bagi bapak-bapak, tapi tidak jarang juga di konsumsi anak-anak. Mereka yang menyukai mengonsumsi teh saat sarapan sebab mengandung antioksidan yang berperan dalam metabolisme lemak yang terdapat di dalam tubuh dan baik untuk kesehatan pembuluh darah.

Ini 8 Minuman Yang Baik Di Konsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?
Black Tea

Tetapi jangan terlalu sering mengonsumsi teh saat sarapan sebab gula yang di tambahkan ke dalam teh akan meningkatkan kalori sehingga kamu juga beresiko mengalami obesitas. Selain teh biasa, kamu juga bisa mengonsumsi teh jahe, selain membuat tubuh kamu merasa hangat, teh jahe juga bermanfaat untuk meredakan mual, menyembuhkan nyeri tubuh dan otot, serta menurunkan kadar gula darah. Akan lebih bagus lagi jika kamu mengonsumsi teh jahe setelah berolahraga.

Jus Buah

Jus buah juga bagus banget dijadikan pendamping saat kamu sarapan pagi, sebab jus buah kaya akan vitamin dan mineral. Disarankan agar jus buah yang baik untuk kamu konsumsi tidak di tambahkan gula sebab akan berisiko meningkatkan berat badan kamu.

Ini 8 Minuman Yang Baik Di Konsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?
Jus Buah

Jus buah juga kaya akan kandungan serat yang berperan dalam membuat perut merasa cepat kenyang sehingga kamu akan mengurangi porsi makan kamu, jadi kamu bisa sekalian diet, serat pada jus buah juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Pilih lah buah yang telah matang sempurna sebab terasa lebih manis sehingga kamu tidak perlu menambahkan gula lagi.

Jus Sayuran

Selain jus buah, jus sayuran juga bagus dijadikan sebagai pendamping sarapan kamu, sama seperti jus buah, jus sayuran pun juga kaya akan nutrisi berupa vitamin, mineral dan serat.

Ini 8 Minuman Yang Baik Di Konsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?
Macam-Macam Jus Sayuran yang Sehat

Kamu bisa menggunakan sayuran dengan kandungan air lebih banyak agar kamu terhindar dehidrasi seperti mentimun ataupun sayuran hijau lainnya. Jus bayam juga cocok untuk di konsumsi sebab akan membantu meningkaykan energi tubuh. Hindari mengonsumsi jus sayuran yang mengandung gas seperti brokoli, sebab akan membuat perut kamu kembung dan menggangu pencernaan sehingga kamu akan merasa tidak nyaman. Yang pasti konsumsi lah jus sayuran dengan kandungan gula yang rendah.

Air Jeruk atau Lemon

Air jeruk atau lemon sangat segar saat kamu mengonsumsinya di pagi hari. Kandungan vitamin C yang terdapat pada minuman ini akan membantu dalam meningkatkan energi dan stamina tubuh.

Ini 8 Minuman Yang Baik Di Konsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?
Air Jeruk

Air lemon juga mengandung mineral dan antioksidan yang beemanfaat untuk menghancurkan racun yang terdapat di dalam tubuh. Tidak di sarankan bagi kamu yang memiliki masalah jika mengonsumsi minuman dengan rasa, karena takutnya kamu akan mengalami naiknya asam lambung yang akan mengakibatkan pencernaan mengalami iritasi sebab metabolisme pencernaan belum optimal saat pagi hari.

Baca: Cara Membuat Infused Water Lemon yang Diminum Sandi di Debat Cawapres 2019

Air Jeera (Jintan)

Minuman yang satu ini memang terasa asing di telinga, apalagi mengonsumsinya berbarengan dengan sarapan. Tapi jangan salah tanggap dulu, mengonsumsi air jeera saat sarapan akan membantu tubuh meningkatkan fungsi metabolisme, merangsang sekresi enzim pencernaan dan mempercepat proses pencernaan.

Ini 8 Minuman Yang Baik Di Konsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?Tidak hanya itu saja, air jeera juga akan membuat kamu merasa lebih berenergi dan tidak merasa lesu di pagi hari.

Kopi

Biasanya sih kopi sering di minum laki-laki di pagi hari. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi akan membantu kamu agar tetap terjaga dan fokus saat bekerja.

Ini 8 Minuman Yang Baik Di Konsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?
Kopi Hitam

Tetapi kamu juga mesti membatasi mengonsumsi kafein, dalam sehari maksimal tubuh boleh menerima kafein 500 mg per hari. Biasanya satu cangkir kopi mengandung kafein sebanyak 90 mg.

Baca Juga: Duduk Seharian di Kantor? 10 Makanan Ini Wajib Kamu Konsumsi!

Air Putih

Air putih sudah pasti sangat penting kamu konsumsi, tidak hanya di pagi hari saja tapi sepanjang hari kamu mesti mengonsumsi nya, sebab jika tidak tubub kamu akan mengalami dehidrasi dan kamu akan cepat merasa lelah serta tidak berenergi dan bersemangat dalam melakukan aktifitas. Minimal kamu mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas.

Susu

Mungkin minuman yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk di jadikan pendamping sarapan pagi kamu pastinya. Satu gelas susu mengandung nutrisi sekitar 80 kalori, 8 gram protein dan 30 gram kalsium.

Mengonsumsi protein juga akan membuat perut seseorang merasakan kenyang dalam waktu lama dan yang pastinya sangat baik untuk kesehatan tulang.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!