Mau Kulit Cerah Alami? 7 Makanan Ini Dapat Mencerahkan Kulit Kulitmu!

Memiliki kulit yang cerah dan bersinar merupakan impian semua wanita di dunia ini. Banyak hal yang bisa dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar.

Wanita bisa melakukan perawatan dengan pergi ke salon atau klinik kecantikan, tentunya kamu mesti mengeluarkan buget yang tidak sedikit bukan girls. Tapi untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar tidak cukup dengan melakukan perawatan dari luar saja namun juga dibutuhkan perawatan dari dalam juga girls.

Salah satunya dengan cara kamu mesti mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi sehingga impian memiliki kulit cerah akan terwujud. Ingin tau bukan girls? Nah berikut makanan dan minuman yang bisa membantu kamu untuk memiliki kulit yang cerah.

1. Buah-buahan

Buah-buahan
Buah-buahan

Buah-buahan kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit jika kamu mengonsumsinya girls. Buah strawberry mengandung vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk.

Vitamin C inilah yang berperan dalam dalam menghasilkan kolagen sehingga membuat kulit tampak cerah, segar dan sehat. Buah nanas juga mengandung vitamin C yang tinggi jika kamu mengonsumsinya akan membuat flek hitam pada area wajah menghilang.

Jeruk mengandung vitamin A untuk menghilangkan garis halus dan kerutan pada area wajah dan vitamin C yang membuat kulit terhindar dari jerawat dan membuat kulit tampak sehat, kencang dan sehat.

Melon juga kaya akan karotenoid yang berguna untuk menyehatkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan melembabkan kulit serta melambat proses penuanuaan dini.

2. Sayur-sayuran

Sayur-sayuran
Sayur-sayuran. Sumber gambar: cnnindonesia.com

Selain buah-buahan, sayuran juga bermanfaat untuk kesehatan kulit girls. Brokoli akan membuat kulit tampak cerah dan zat klorofil pada brokoli juga akan membantu mengeluarkan racun yang terdapat didalam tubuh.

Wortel juga memiliki peran untuk kesehatan kulit kamu, vitamin A yang terdapat wortel selain bagus untuk kesehatan mata juga membantu mendapatkan kulis yang bersih, menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada area wajah.

Tomat mengandung lycopene akan membantu sirkulasi darah pada kulit lancar, kandungan antioksidannya pun mempu melawan radikal bebas yang masuk delam tubuh.

3. Telur

Telur Ayam
Telur Ayam. Sumber gambar: infosurabaya.id

Dengan mengonsumsi telur akan membuat kulit kamu tampak cerah dan bersinar serta mengontrol munculnya jerawat. Telur juga membantu tubuh membentuk kolagen sehingga kulit tampak kenyal, kencang dan pastinya awet muda.

Kandungan vitamin A yang terdapat pada kuning telur membantu menyeimbangkan hormon yang membuat kulit tetap bersih dan bersinar. Telur juga kaya akan asam amino dibandingkan ikan, daging, ayam, tahu dan tempe.

4. Matcha

Matcha
Matcha

Mengonsumsi matcha juga dipercaya untk mendapatkan kulit tampak cerah dan bersinar. Sebab matcha berperan dalam melembabkan sel kulit dan melawan peradangan yang membuat kulit mengalami iritasi dan kusam, selain itu juga membantu tubuh untuk mengganti sel kulit yang baru dan sehat.

Biasanya matcha dicampurkan kedalam cake, niskuit dan latte. The hijau matcha juga baik untuk menjaga tubuh dan kulit tetap sehat.

5. Ikan salmon

Ikan
Daging Ikan Salmon. Sumber gambar: lifestyle.kompas.com

Kandungan lemak omega 3 pada ikan salmon selain berperan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak, tetapi juga membuat kulit tidak mengalami kerutan, mengurangi peradangan, mencegah terjadinya kerusakan kolagen, membuat kulit tampak cerah, bersih dan bersinar serta mencegah munculnya jerawat. Sehingga kulit tampak awet muda.

6. Kuaci (Biji Bunga Matahari)

Kuaci (Biji Bunga Matahari)
Kuaci (Biji Bunga Matahari)

Mengonsumsi kuaci akan membantu kamu mendapatkan kulit lebih cerah. Kandungan vitamin E bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit sehingga kulit tampak cerah dan bersinar. Selain itu, kuaci cocok dijadikan cemilan sebab bisa mencegah rasa kantuk.

7. Jamur

Jamur
Jamur

Kandungan vitamin B membantu mencegah terjadinya kerusakan sel kulit dari paparan sinar matahari. Selain vitamin B jamur mengandung selenium dan antioksidan yang bisa membantu menjaga kulit tetap sehat, kencang dan bersinar.

Jamur juga mengandung nutrisi lainnya seperti asam amino esensial, lemak dan mineral yang berperan membuat kulit kamu tampak sehat dan kencang.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!