Lapar Setelah Berolahraga? Cobalah Konsumsi 6 Makanan Berikut Girls

Biasanya setelah olahraga perut kamu merasa keroncongan dan haus pastinya. Disarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan pastinya mengenyangkan perut.

Berikut makanan yang direkomendasikan mengonsumsinya setelah berolahraga :

1. Kacang Almond

Kacang Almond
Kacang Almond. Sumber gambar: hellosehat.com

Kacang almond kaya akan serat, protein, kalsium, magnesium dan kalium. Kacang alomond merupakan sumber vitamin E terbaik dan berperan dalam meringankan nyeri otot akibat latihan yang ketat.

Selain itu vitamin E juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi otot dari radikal yang didapatkan saat berolahraga, radikal bebas ini akan menyebabkan otot terasa nyeri.

Kacang almond juga mengandung protein, mineral dan riboflavin yang berperan dalam meningkatkan energi tubuh. Riboflavin akan membantu kamu memulihkan kembali energi setelah berolahrga. Kandungan mineral seperti mangan dan tembaga bertgas dalam mengirimkan energi tersebut ke seluruh tubuh.

2. Buah-buahan

Buah-buahan
Buah-buahan. Sumber gambar: suara.com

Mengonsumsi buah-buahan setelah berolahraga baik untuk kesehatan sebab mengandung nutrisi berupa vitamin, mineral, lemak, protein, karbohidrat dan potassium.

Buah pisang mengandung gula alami yang berperan sebagai penyedia energi tubuh saat kamu melakukan aktifitas fisik dan mempercepat proses pencapaian jaringan otot tubuh dan mengembalikan kadar glikogen yang tentunya dibutuhkan tubuh.

Buah pisang mengandung sumber nutrisi yang kaya akan kalium, vitamin B6, vitamin C, serat dan magan. Kalium yang terdapat pada buah pisang berperan dalam menjaga tekanan gula darah tetap normal, meningkatkan funsgi jantung dan mecegah tubuh mengalami kelelahan otot.

Buah alpukat juga baik dikonsumsi setelah olahraga juga naik untuk kesehatan tubuh, sebab alpukat kaya akan lemak, protein dan karbohidrat. Tidak hanya itu saja, alpukat juga kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, potassium, vitamin A, B1, D, dan K yang berperan dalam mengobati radang sendi, kolesterol tinggi dan penyakit gusi.

Mengonsumsi jeruk setelah olahraga juga di rekomendasikan banget girls, sebab buah jeruk bisa menurunkan berat badan dan bisa membantu mempertahankan berat badan. Selain itu buah jeruk mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Loading...

3. Ikan

Ikan
Daging Ikan Salmon. Sumber gambar: lifestyle.kompas.com

Ikan biasanya kaya akan asam lemak omega-3 yang berperan dalam mengurangi kolesterol jahat yang terdapat didalam tubuh, menjaga arteri dan vena dalam keadaan fleksibel serta akan memperkuat otot jantung.

Omega 3 pada ikan juga berperan dalam mememperbaiki kerusakan otot saat berolahraga. Oleh Karena itu sangat baik kamu mengonsumsi ikan setelah beroalhraga.

4. Telur

Telur Ayam
Telur Ayam. Sumber gambar: infosurabaya.id

Setelah olahraga sangat disarankan mengonsumsi makanan sumber protein hewani yaitu telur, akan lebih baik lagi mengonsumsi telur rebus sebab baik untuk otot tubuh dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Telur rebus kaya akan asam amino yang baik untuk otot, kuli dan jaringan tubuh. Kandungan protein pada telur inilah yang membuat kamu bersemangat dan berenergi sepanjang hari. Vitamin D yang terdapat didalam telur juga berperan untuk memperkuat tulang kamu.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau
Sayuran hijau. Sumber gambar: beritalive.com

Setelah olahraga kamu pasti merasa lelah, dengan mengonsumsi brokoli bisa mengatasi kelelahan setelah berolahraga.

Brokoli juga mengandung vitamin kolin dan yang berperan untuk menyusun membrane sel.

Bayam dan salada juga baik dikonsumsi setelah olahraga karena sistesis protein tubuh akan meningkat sampai 120 %, dengan begitu tubuh mampu memperbaiki jaringan otot dengan cepat.

6. Susu coklat

Susu coklat
Susu coklat. sumber gambar: liputan6.com

Meminum segelas susu coklat setelah olahraga akan membantu tubuh mengisi kembali energi dan tenaga yang dikeluarkan saat berolahraga dan memperbaiki serta membangun otot tubuh yang rusak, sebab susu coklat mengandung karbohidrat dan protein yang optimal.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!