Jokowi Pamer 3 Kartu Sakti Saat Kampanye di Jember

Jember, Widiynews.com –¬†Kedatangan Jokowi, Capres nomor urut 01 di Jember, disambut hangat sekitar 22 ribu pendukungnya di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Massa menunggu sejak Pukul 8.00 WIB.

Jokowi hadir di JSG didampingi ibu negara Iriana dan disambut langsung Ketua TKN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, sejumlah caleg dari partai pendukung, para kiai NU se Kabupaten Jember, dan juga Bupati Jember Faida.

Kedatangan Jokowi pun sebelumnya molor dari waktu yang dijadwalkan. Karena Jokowi baru naik di atas panggung kampanye sekitar Pukul 3 sore. Dalam kegiatan kampanyenya di Kabupaten Jember, Jokowi menawarkan 3 program unggulan jikalau terpilih kembali sebagai Presiden RI periode berikutnya.

Program unggulan yang akan diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat yakni, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako murah.

Jokowi menjelaskan, KIP Kuliah ini nantinya diberikan kepada anak-anak Indonesia untuk bisa meneruskan pendidikan hingga perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun diluar negeri.

“Tetapi, KIP Kuliah ini baru bisa digunakan pada tahun depan atau 2020, karena budgetingnya masih dalam penyiapan di tahun depan,” kata Jokowi di hadapan seluruh pendukungnya.

Selain itu, lanjut Jokowi, kartu prakerja digunakan untuk mempermudah memperoleh pekerjaan. “Nantinya generasi muda, akan disiapkan, dengan dilakukan pelatihan oleh Kementerian, BLK, BUMN hingga Swasta,” terangnya.

Capres petahana ini pun menegaskan, pelatihan juga dilakukan di dalam maupun di luar negeri. “Terlebih lagi, bagi yang masih belum mendapatkan pekerjaan akan mendapatkan insentif honor dengan besaran tertentu dan batas waktunya disesuaikan nantinya,” ucapnya dengan disambut tepuk tangan pendukungnya.

Sedangkan untuk kartu sembako murah, lanjutnya, diberikan kepada ibu-ibu yang nantinya dipergunakan untuk membeli beras, gula, minyak goreng dan juga mendapatkan diskon sehingga harga menjadi murah.

“Jadi ibu-ibu tidak usah khawatir. Yakinlah semua itu akan terlaksana. Apalagi pilihlah yang sudsh benar-benar melaksanakan kerja nyata. Bukan yang hanya janji belaka,” tandasnya.

Lebih jauh Jokowi juga mengingatkan, agar masyarakat nanti pada 17 April 2019, untuk mencoblos yang berpakaian putih. “Tahu kan yang berpakaian putih, buka kertasnya, langsung coblos ‘jles’ yang baju putih, jangan yang lain,” katanya.

Pantauan di lokasi, kegiatan kampanye diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa pembuka oleh Gus Fikri, dan orasi dari Bupati Jember Faida. Yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Termasuk ucapan terima kasih atas supportnya karena Jember sudah membangun asrama haji.

Penutup kampanye, Jokowi juga menunjukkan contoh mencoblos surat suara saat di TPS. Dengan ada banner ukuran sekitar 1,5×2 meter yang dicoblos nomor urut 01 di hadapan para pendukung yanh hadir.[]

Sumber: DETIK

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!