11 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Kulit Putih dan Cerah

Biasanya kalau ingin memiliki kulit putih dan cantik kamu melakukan perawatan seperti ke salon atau klinik kecantikan agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai keinginan kamu seperti kulit bersih dan bersinar, kulit bebas jerawat, kulit yang kencang dan menghilangkan garis halus di wajah.

BACA: Mau Kulit Cerah Alami? 7 Makanan Ini Dapat Mencerahkan Kulit Kulitmu!

Pokoknya banyak lagi perawatan wajah yang menjadi incaran hampir seluruh wanita.

Memang sih memiliki kulit berwarna putih bukan standar kecantikan tapi kebanyakan orang ingin memiliki warna putih. Tapi itu tergantung persepsi masing-masing.

Sebab, ada juga orang yang menyukai warna kulit sawo matang, kuning langsat, atau yang lagi tren sekarang kulit hitam manis, pokoknya warna apapun kulit yang ledies inginkan pastinya kulit nya kencang dan sehat serta membuat kamu percaya diri pastinya.

Sebenarnya tanpa melakukan perawatan dengan mengeluarkan budget yang lumayan mahal kamu juga bisa kok mendapatkan kulit kencang dan bersinar, bagaimana bisa? Tentunya dengan kebiasaan dengan menerapakan kebiasaan sederhana berikut ini di rumah.

1. Biasakan mencuci wajah dengan air hangat

Biasakan mencuci wajah dengan air hangat
Mencuci wajah. gambar: liputan6.com

Biasanya kan kamu mencuci wajah dengan ar dingin biasa. Tetapi mulai sekarang coba kamu terapkan mencuci wajah dengan air hangat (tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas) hanya sebanyak 3 kali yaitu saat bangun pagi, sore hari dan sebelum tidur.

Manfaat air hangat mampu menganggakat kotoran pada wajah dengan mudah, mengurangi minyak pada wajah dan melancarkan peredarah darah ke wajah agar wajah tidak mudah mengalami masalah.

2. Menggunakan sabun cuci wajah

Menggunakan sabun cuci wajahAgar lebih sempurna membersihkan wajah, gunakanlah sabun khusus untuk wajah, cukup 2 kali saja.  Yaitu saat bangun tidur dan sebelum tidur.

Menggunakan sabun cuci wajah berguna untuk menyempurnakan pengangkatan kotoran dan kuman serta sel kulit mati yang menempel pada wajah. Jika kulit wajah kalian berminyak, pilihlah sabun wajah yang bisa mengontrol banyaknya minyak pada wajah.

Hai Ladies, Manfaat Serum itu Berbeda-Beda, Jangan Asal Pakai Ya!

3. Menggunakan masker

Menggunakan maskerJika kamu ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar, gunakan masker yang terkandung produk susu dan campurkan air mawar.

Menggunakan masker juga ngak kalah penting girls, sebab akan membantu kulit tampak kencang dan bersinar, mengecilkan pori pori wajah, menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat pada mata.

Lakukanlah sebanyak dua kali sehari serta gunakan masker selama 15 menit paking lama.

6 Masker Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Mulus, Bersih, Anti Komedo dan Jerawat!

4. Rutin mengonsumsi jus buah dan sayuran

Ini 8 Minuman Yang Baik Di Konsumsi Saat Sarapan, Mana Favoritmu?
Macam-Macam Jus Sayuran yang Sehat

Selain perawatan dari luar, kamu juga mesti melakukan perawatan dari luar, seperti rutih mengonsumsi jus buah sayur. Sebab mereka kaya akan vitamin dan mineral yang akan memberikan nutrisi pada wajah sehingga kamu akan mendapatkan kulit cerah dan bersinar.

Bagi kamu yang hobi mengonsumsi minuman bersoda mesti di hilangkan dan diganti dengan jus buah dan sayur, seperti jus lemon, jus jeruk, jus apel, jus brokoli, jus mentimun dan jus tomat.

10 Manfaat Mengejutkan Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

5. Rutin minum air putih

Rutin minum air putihSelain mengonsumsi jus buah dan jus sayuran, kamu mesti mengimbanginya dengan minum air putih. Konsumsilah air putih 15-20 gelas sehari.

Air putih berfungsi untuk membuang kotoran yang terdapat di wajah, melancarkan metabolisme dan penyebaran nutrisi bagi tubuh. Jika metabolisme tubuh semakin lancar maka akan semakin cerah dan kulit kamu, baik kulit wajah maupun kulit tubuh kamu.

6. Cukup tidur

Cukup tidurBiasanya kamu yang masih muda dan remaja keseringan tidur larut malam sehingga waktu tidur kamu kurang dari 8 jam.

Tidur yang cukup tidak hanya membuat tidur kamu berkualitas, tetapi juga membuat kulit segar dan bersih karena terjadinya pertukaran kulit saat malam hari. Jika kamu selalu begadang membuat kulit kamu kusam, tidak segar dan terlihat menua.

Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Menghaluskan Kulit Wajah

7. Selalu gunakan sun protection saat keluar rumah

Selalu gunakan sun protection saat keluar rumahMemakai sun protection saat keluar rumah sangat penting girls, agar sinar UV tidak langsung mengenai kulit kamu. Jika kamu tidak menggunakan sun protection terutama pada area wajah akan menimbulkan flek hitam pada wajah.

Kulit menjadi kusam dan pastinya membuat kamu risih dan tidak nyaman bukan. Pilihlah sun protection yang sudah di setujui BPOM dan konsisten menggunakan satu merek saja.

Sebab jika sering gonta ganti akan menyebabkan kulit bermasalah seperti berjerawat, kusam, dan masih banyak lagi masalah kecantikan lainnya.

8. Menghapus make up sebelum tidur

Menghapus make up sebelum tidurTerkadang karna sudah lelah dari suatu acara kamu keseringan langsung tidur dengan wajah masih memakai make up.

Kebiasaan seperti ini mesti kamu perbaiki sebab akan menyebabkan kulit kamu menjadi kusam, jerawatan dan timbul flek hitam di wajah. Pasti kamu tidak ingin ini terjadi bukan? Oleh karena itu jangan malas membersihkan make up sebelum tidur girls.

9. Berolahraga

9 Masalah Kesehatan Ini Ternyata Bisa Diatasi dengan Olahraga
Olahraga dapat membantu mengatasi stress dan depresi. Foto: Molto

Selain itu kamu juga mesti berolahraga agar mendapatkan hasil yang maksimal pastinya. Lakukan saja olahraga ringan yang tidak memberatkan kamu.

Sebab dengan berolahraga akan membuat kulit kamu menjadi kencang dan sehat. Selain itu dengan berolahraga akan membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorfin yang mampu mengurangi stres yang dirasakan seseorang dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

10. Lakukan srcub

Selain maskeran akan lebih baik lagi kalo kamu melakukan srcubbing setidak nya sekali seminggu.  Kamu tidak mesti ke salon atau klinik kecantikan, kamu bisa melakukan scrubbing di rumah girls.

Dengan rutin melakukan scrub akan membuat kulit yang mati terangkat sehingga kamu bisa tampil dengan kulit bersih dan bebas kusam. Tapi jangan terlalu sering melakukan srcubbing sebab akan membuat kulit menjadi iritasi dan kulit wajah tampak kemerahan.

11. Berhenti mengonsumsi junkfood

Berhenti mengonsumsi junkfoodMengonsumsi junkfood memang enak dan nikmat. Tapi kamu mesti berhenti mengonsumsi ini sebab hanya akan membuat kulit kamu terlihat kusam dan pastinya jerawatan.

Selain berimbas pada kesehatan kulit, mengonsumsi junkfood menyebabkan kamu terkena berbagai macam penyakit seperti stroke, diabetes dan penyakit jantung. Jadi lebih baik kamu ganti dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta rutinlah mengonsumsi buah, sayuran serta diimbangj dengan air putih seperti yang dibahas sebelumnya.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More