Widiynews.com

Jokowi Unggul di Survei Charta, Sandiaga: Kami Pakai Survei Internal!

Jokowi Unggul di Survei Charta, Sandiaga: Kami Pakai Survei Internal!
Sandiaga Uno

Jakarta, Widiynews.com – Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih tertinggal dari Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin jelang Pilpres 2019 versi survei Charta Politika. Sandi mengatakan dirinya tidak terpengaruh dengan hasil survei lembaga survei nasional.

“Saya hanya memegang survei internal sebagai acuan kami. Dan survei internal kita terbukti akurat waktu Pilgub DKI Jakarta dan pilkada serentak 2018,” kata Sandi di RM Medan Baru, Jakarta Barat, Senin (25/3/2019).

Sandi menyatakan survei internal timses memperlihatkan tren elektabilitas pasangan nomor urut 02 terus menanjak. “Saya nggak mau bilang menyalip. Buat saya kita harus pastikan para relawan kita tetap semangat. Kita ambil paling konservatif saja, kita masih tertinggal,” ujarnya.

Sandi optimistis dirinya dan Prabowo memenangi Pilpres 2019. Dia mengajak timses dan relawan bekerja keras di sisa hari menjelang 17 April 2019.

“Kita memiliki kinerja yang baik dari elektabilitas. Tapi kita kerja keras, karena 19 hari terakhir sentimennya mesti dikelola secara positif. Ya, Bismillah,” ucap Sandi.

Survei Charta Politika tentang elektabilitas capres-cawapres menyatakan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan raupan suara 53,6 persen. Sementara itu, elektabilitas Prabowo-Sandi 35,4 persen.

Survei dilaksanakan pada 1-9 Maret 2019. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 2.000 responden di 34 provinsi. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,19% dan tingkat kepercayaan 95%.[]

Sumber: DETIK

Artikel Terbaru

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Anda juga bisa menjadi bagian kami untuk menginspirasi banyak orang melalui karya tulisan. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang!

Rekomendasi Lainnya

Artikel Terkait

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Follow Fanspage Widiynews