Tak Selamanya Menyakitkan, Petik 5 Pelajaran Berharga Putus Cinta Berikut Ini!

Setiap putusnya hubungan percintaan pasangan, meninggalkan luka bagi keduanya. Semua kenangan indah mereka tiba-tiba berubah menjadi kenangan buruk. Semua pasangan pasti menginginkan hubungan mereka bertahan dan bahkan menginginkan hubungan yang lebih serius.

Walaupun hubungan percintaan kamu kandas bukan berarti dunia kamu juga hancur guys, kamu mesti bangkit dan move on pastinya. Tetapi jadikanlah pelajaran dari hubungan yang pernah kamu jalani dengan si dia. Berikut pelajaran yang bisa kamu peroleh dari berakhirnya hubungan kamu dengan si dia.

Loading...

1. Dengarkan kata hatimu

Dengarkan kata hatimu
Dengarkan kata hatimu

Saat kamu sudah tidak memiliki kecocokkan dan tidak sejalan dengan mantan kamu sering kali berusaha bertahan dan berharap nantinya semua akan kembali baik baik saja sehingga kamu tetap menahan luka yang kamu rasakan.

Jadi saat kamu sudah bisa move on dan ingin membuka lembaran baru dengan orang lain cukup dengarkan kata hatimu saja. Jangan menjalin hubungan karena omongan dan anjuran dari orang lain. Memang niat orang tersebut baik untuk kamu tapi kamu mesti ingat yang akan menjalaninya kamu bukan orang lain.

Jangan sampai hubungan kamu ini akan berakhir buruk lagi seperti hubungan kamu dengan mantan dulu. Jika hati kamu ragu untuk menjalin hubungan dengannya lebih baik jangan diteruskan dan terus terang saja dengan si dia. Jangan sampai kamu mengulangi kesalahan yang sama dua kali.

2.  Mengetahui laki laki idamanmu

Saat kamu berpacaran dan putus ditengah jalan, berarti kamu tidak menemukan kecocokan lagi dengan pasangan. Bisa jadi ada pada diri si-dia yang sangat tidak kamu sukai sehingga saat kamu tidak berhasil menutupinya akan menimbulkan suatu masalah.

Dengan begitu secara tidak langsung kamu memiliki kriteria dari laki – laki idaman. Sehingga saat kamu putus dengannya, kamu mencari laki-laki yang sesuai dengan kriteriamu dengan harapan kamu memiliki kecocokan dan hubungan kalian berjalan dengan baik.

Jadi jangan terlalu tangisi mantan yang tidak bisa kamu temukan kecocokan lagi.

3. Belajar tentang imajinasi dan khayalan

Loading...
Belajar tentang imajinasi dan khayalan
Belajar tentang imajinasi dan khayalan

Setiap pasangan kekasih menginginkan hal yang indah-indah saja terjadi pada hubungan mereka. Terutama cewek dalam menjalin hubungan dengan si dia kebanyakan berimajinasi dan mengkhayal hal-hal romantis yang dia lalui dan yang berikan oleh si dia.

Tetapi, bukan hal romantis yang didapatkan melainkan perpisahan. Dari sikap ini pun kita mendapatkan pelajaran bahwa jangan terlalu berlebihan berimajinasi dan mengkhayal mengenai suatu hubungan, dengan begitu akan membuat kamu lebih happy dan pastinya membuat kamu lebih dewasa dalam bersikap.

4. Belajar tentang kesabaran

Belajar tentang kesabaranDalam menjalani suatu hubungan tentu saja pasti tidak hanya manisnya saja yang dirasakan, pasti pahitnya hubungan juga kamu rasakan. Terkadang masalah silih berganti menghampiri kalian.

Disinilah kesabaran kamu dan dia di uji, tabahkah kalian melaluinya atau menyerah saja.

Sebab dalam suatu hubungan mesti membutuhkan pengertian, kejujuran dan yang paling penting komunikasi. Sebab hubungan melibatkan kedua belah pihak bukan kamu saja atau dia saja.

5.  Antara teman dan cinta

Antara teman dan cinta
Antara teman dan cinta

Terkadang di saat kamu terlena dengan hubungan kamu dengan pasangan. Kamu sering kali melupakan best friend kamu.

Persahabatan

Jangan di saat kamu putus dengan mantan baru menjalin hubungan pertemanan kembali dengan sahabat!.

Pelajaran ini juga penting kamu petik saat kamu putus dengan mantan, sebab sahabat sejati tidak akan meninggalkan kamu walaupun kamu berada di posisi terendah sekalipun. Jadikan putus cintamu dengan si dia sebagai pelajaran terbaik untukmu meraih masa depan.

Berhentilah menangis, karena tangismu tak bisa merubah keadaan. Justru keadaan akan membuatmu menangis jika tak kamu gunakan sebaik mungkin. Mulai sekarang, sibukkan diri dengan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat untuk dirimu, keluarga, sahabat dan yang paling penting masa depanmu.

Artikel Terkait

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More