5 Warna Cat Dinding Kamar Ini Bisa Jadi Obat Stres, Mana Warna Favoritmu?

Zaman sekarang hampir setiap orang mudah mengalami stres. Kesibukan aktifitas sehari-hari menjadi salah satu pemicu orang mengalami lebih mudah alami stres dan rasa cemas.

Saat kamu mengalami stres secepatnya harus kamu tangani sebab takutnya stres yang berlebihan dan berkepanjangan akan menyebabkan kamu depresi. Oleh karena itu kamu mesti pintar-pintar mengelola stres dengan kegiatan yang bermanfaat seperti berolahraga, meditasi, melakukan hobi yang senangi.

Selain itu suasana tempat kamu tinggal juga mesti membuat kamu nyaman dan tidak memperparah stres yang kamu alami. Stres juga menyebabkan kamu sulit tidur sehingga kamu akan selalu tidur larut malam. Sebenarnya dengan mengganti suasana kamar seharusnya kamua beristirahat dengan nyaman.

Kamu bisa mulai mengganti suasana kamar yang membosankan dengan mengganti warna cat dinding kamar sesuai warna yang kalian suka. Saat warna dinding kamar kamu berwarna warni atau warna favorit akan membuat hati dan pikiran terasa lebih nyaman saat berada di kamar. Nah, berikut 5 ide cat dinding kamar yang berkaitan dengan stres yang bisa kalian terapkan di rumah. Yuk cek mana warna favorit kamu dibawah.

1. Warna Putih

Warna PutihCat dinding kamar berwarna putih memang banyak menjadi pilihan lain orang-orang. Sebab warna putih melambangkan kesejukan dan kedamaian.

Cat dinding kamar yang berwarna putih akan memberikan kesan luas untuk sebuah ruangan, terutama jika digunakan untuk warna dinding kamar.

Biasanya, jika berada didalam kamar atau ruangan dengan cat warna putih seseorang akan merasa beban yang memberatkan pundak akan hilang dan pikiran yang berada dalam keadaan kalut perlahan menjadi tenang dan jernih sehingga stres bisa hilang.

Cobalah mengganti suasana kamar kamu menjadi lebih nyaman agar saat kamu beristirahat, kamu akan merasa nyaman dan pastinya kamu bisa tidur nyenyak, buatlah diri kamu senyaman mungkin dengan suasana kamar kamu sendiri.

2. Warna abu-abu

Warna abu-abuDinding cat kamar yang berwarna abu-abu muda dengan kondisi ruangan yang agak sempit, akan membuat kamu mampu mengelola stres yang kamu alami dan mengumpulkan kekuatan untuk kembali bangkit.

Ide warna cat ini juga dapat membuatmu merasa ruangan kamu jauh lebih besar dari sebenarnya.  Jika kamu merasa ruangan kamu luas tentu kamu tidak merasa sempit dan sumpek sehingga hatipun menjadi lapang.

Untuk kamar dengan ukuran yang lebih luas gunakan cat dinding berwarna abu-abu yang lebih gelap, agar memberikan kesan kamar yang lebih kecil, cocok bagi kamu yang tidak menyukai ruangan yang terlalu besar.

Saat berada didalam kamar dengan cat berwarna abu-abu akan membantu kamu untuk membentuk control diri, bersikap disiplin dan belajar untuk mandiri.

3. Warna Biru

Warna BiruCat dinding kamar yang berwarna biru bisa membuat pikiran dan hati menjadi lebih tenang dan adem, sehingga stres dan rasa cemas yang kamu alami bisa berkurang.

Selain itu warna biru bisa menurunkan tekanan darah. Saat kamu stres coba sandarkan kepala kamu ke bantal dan pandanglah dinding biru kamar tidur kamu, perlahan pikiran kamu mulai merasa tenang dan tubuh pun mulai sedikit santai dan rileks.

Selain itu warna biru akan memberikan sugesti kepada otak untuk bersikap lebih protektif, meningkatkan kecerdasan dan produktifitas. Lebih disarankan menggunakan cat dinding yang berwarna biru lembut.

4. Warna Dusty pink

Warna Dusty pinkWarna yang satu ini lebih mengarah ke kamar perempuan, tapi jika ingin laki-laki menggunakan cat dinding berwarna ini juga tidak masalah.

Gunakanlah cat yang berwarna dusty pink atau merah muda lembut dan sedikit memberikan kesan pudar.

Warna dusty pink ini akan membuat si penglihat merasakan kedamaian dan mampu mengumpulkan energi positif sehingga energi negatif tubuh akan tersingkir seperti perasaan marah atau emosi.

Sebab warna pink memberikan manfaat menenangkan fikiran dan tubuh serta kamar kamu akan terkesan lebih cute dan melambangkan kasih sayang.

5. Warna Lavender

Warna LavenderMenggunakan cat dinding kamar berwarna lavender lembut akan meresap energi negatif tubuh termasuk stres yang membuat kamu merasa tertekan dan membuat dada sesak.

Warna lavender dipercaya akan membentuk diri lebih kreatif. Jika ingin kamar kamu lebih berwarna lebih baik, kamu bisa memadukan warna lavender dengan warna putih, apalagi perabotan kamu juga berwarna lavender, pasti akan membuat dirimu betah berlama-lama berada di kamar, sebab warna levender memberikan efek menengkan terutama pikiran kamu.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More