5 Vitamin Ini Ternyata Sangat Dibutuhkan Wanita Loh

Tubuh wanita yang kekurangan nutrisi berupa vitamin ternyata berdampak terhadap kesehatan tubuh wanita. Walaupun termasuk mikronutrien tapi kebutuhan vitamin tubuh mesti dicukupi.

Berikut vitamin yang mesti di cukupi kebutuhannya oleh wanita agar tubuh tetap sehat, dan tampil cantik natural.

1. Vitamin D

Vitamin D
Salmon Salad; Paula Deen

Mengonsumsi vitamin D akan memberikan dampak positif bagi tubuh yaitu menguatkan tulang, berperan juga menjaga kesehatan mata selain vitamin A.

Mengurasi rasa sakit saat haid,  mengurangi resiko terjadinya peradangan pada sendi, mencegah terjadinya kanker payudara dan kanker usus. Selain itu, vitamin D juga berperan dalam sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit, seperti flu dan demam.

Vitamin D banyak ditemukan pada susu, telur, ikan berlemak, dan hati. Selain mengonsumsi makanan, vitamin D juga ditemukan pada sinar matahari. Oleh karena, itu kamu disarankan menjemur tubuh dibawah sinar matahari langsung selama 15 menit atau melakukan gerakan olahraga ringan setiap hari.

Dan yang paling penting, vitamin D akan membantu penyerapan kalsium. Dampak yang paling dirasakan tubuh jika kekurangan vitamin D ini tubuh akan mengalami osteoporosis.

2. Vitamin A

Vitamin ASetiap manusia pasti membutuhkan vitamin A baik itu perempuan maupun laki-laki. Vitamin A berperan sebagai menjaga kesehatan mata, memperkuat tulang, gigi dan sistem imun tubuh, memperlambat proses penuaan, mengurangi resiko terjadinya penyakit kronis, menjaga kesehatan kulit, menjaga dan menguatkan tulang dan gigi serta mampu menurunkan resiko kanker prostat dan kanker paru.

Selain itu, kandungan vitamin A berperan dalam menjaga organ tubuh berjalan lancar seperti organ jantung, paru-paru dan ginjal. Oleh karena itu kamu mesti mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A yaitu wortel, alpukat, melon, labu, tomat, semangka, brokoli, jambu, pepaya, paprika merah, susu, bayam dan telur

3. Vitamin B2 (riboflavin)

Vitamin B2 (riboflavin)Vitamin ini juga penting bagi tubuh. Sebab jika tubuh kekurangan vitamin B2 dapat mengalami penurunan metabolisme, mengganggu sistem imun dan fungsi saraf.

Vitamin B2 berperan bagi tubuh sebagai pendukung pertumbuhan tubuh, menambah energi dan mengurangi stres dan kelelahan. Saat tubuh kekurangan asupan vitamin B2, biasanya berdampak pada fisik tubuh yaitu kamu terlihat pucat, bibir pecah-pecah, rambut kering, kulit gatal dan mulai berkeriput, sakit tenggorokan dan kamu juga mengalami sariawan.

Bahan makanan dan minuman yang mengandung vitamin B2 diantaranya, keju, yoghurt, telur, sayuran daun, kacang kedelai, kacang almond dan jamur.

4. Vitamin C

Vitamin CKamu pasti lebih sering mengalami kekurangan vitamin C. Sebenarnya makanan yang mengandung vitamin C terdapat banyak sekali di sekeliling kita seperti brokoli, jeruk, kiwi, paprika, stroberi, kubis dan tumbuhan yang memiliki tunas.

Makanan ini berfungsi untuk mempercepat penyembuh luka, membantu dalam pertumbuhan jaringan tubuh, menurunkan terjadinya risiko kanker dan mencegah terjadinya katarak serta juga berperan penting dalam pembentukan sel darah merah.

Selain itu mengurangi resiko terjadinya panyakit jantung, stroke, hipertensi. Ciri-ciri tubuh kekurangan vitamin C seperti terjadinya sariawan di sekitar mulut dan gusi,  bahkan hingga mengalami luka.

5. Vitamin E

Vitamin EVitamin E sangat penting perannya untuk kesehatan kulit dan rambut wanita. Dengan mengonsumsi Vitamin E ini akan memberikan efek diantaranya mencegah terjadinya kerusakan sel, mencegah terjadinya kanker dan penyakit jantung, katarak dan hilang ingatan serta memperlambat proses penuaan dini.

Vitamin E  dapat ditemukan pada bayam, kacang almond, hazelnut, minyak ikan, minyak jagung, selai kacang dan biji bunga matahari (kuaci).

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!