5 Trik Mengolah Pasta, Dijamin Lebih Nikmat Rasanya!

Pasta adalah satu dari sekian banyak makanan yang cukup mudah untuk dibuat. Banyak juga yang menyukai makanan yang satu ini. Biasanya orang-orang akan memasaknya hanya dengan merebus dan menambahkan saus juga keju saja di atasnya.

Padahal ada banyak cara mengolah pasti menjadi hidangan yang siap santap dan menggoda selera, terutama kamu yang suka sekali dengan pasta. Seperti 5 trik sederhana untuk bikin rasa pasta ini lebih nampol di lidah berikut ini. Yuk langsung simak saja kelima cara berikut.

1. Merebus Pasta Dengan Susu

Trik ini akan membuat cita rasa pastanya akan lebih creamy. Jadi mulai sekarang jangan hanya merebusnya dengan air biasa saja ya? Cobalah untuk merebusnya menggunakan susu.

2. Merebus Pasta Dengan Air Yang Sudah Dibumbui

Trik selanjutnya, kamu bisa menggunakan air yang sudah dibumbui sebelumnya untuk merebus pasta. Trik ini akan membuat rasa pasti akan lebih nikmat dan tak hambar.

3. Menggoreng Pasta Sebelum Dimasak

Mungkin kamu menganggap trik yang satu ini sedikit aneh. Namun trik ini ternyata bisa membuat tekstur pasta yang kamu masak lebih baik loh. Kamu tak perlu menggorengnya terlalu lama, cukup sekitar empat menit saja.

4. Merendam Pasta Dalam Air Dingin Sebelum Direbus

Selain dengan cara menggoreng, kamu juga bisa mendapatkan tekstur pasta yang baik dengan merendamnya terlebih dulu dalam air dingin sebelum merebusnya. Kamu bisa merendam pasta yang ingin kamu masak sekitar 30 menit.

5. Menggunakan Baking Soda Untuk Mengubah Tekstur Pasta

Kamu bisa loh membuat pastamu terasa seperti ramen. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus pasta dengan satu sendok baking soda. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air. Trik ini akan membuatmu mendapatkan tekstur pasta yang lebih kenyal layaknya ramen.[]

Sumber: RUANGPEREMPUAN

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!