7 Makanan dan Minuman ini Ternyata Bikin Kamu Cepat Tua!

Kulit merupakan salah satu harta yang sangat berharga bagi seorang wanita. Memiliki kulit kencang, sehat, putih dan bersinar merupakan idaman hampir semua wanita. Kalian pasti tahu kan, makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari berdampak pada kesehatan dan penampilan?

Menurut penelitian, mengonsumsi makanan dan minuman tertentu bisa membuat kamu tampak lebih tua dari umurmu yang sebenarnya. Bahkan, garis halus pada wajah pun mulai terlihat secara perlahan-lahan padahal hal tersebut tidak seharusnya terjadi di usiamu.

Bagi kamu yang perduli terhadap penampilan dan kesehatan, hal ini pasti membuat kamu galau kan girls. Oleh karena itu, cermatlah dalam mengonsumsi makan dan minuman. Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat membuatmu terlihat lebih cepat tua karena kandungannya. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Sosis

SosisSosis ini bisa diolah menjadi jajanan atau campuran masakan bermacam-macam. Sosis belakangan juga banyak dijual pasaran karena meningkatnya konsumsi masyarakat terhadap sosis.

Namun tahukah kalian jika sosis mengandung bahan pangawet makanan. Sehingga tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak, terutama untuk anak-anak yang membutuhkan banyak nutrisi untuk menunjang pertumbuhan dan kecerdasan otaknya.

Selain itu, terlalu sering mengonsumsi sosis juga dapat membuat kulit tampak kusam dan tidak awet muda karena tinggi akan kandungan garamnya. Saat mengonsumsi makanan tinggi garam seperti sosis saat malam hari akan membuat wajah menjadi bengkak saat bagun dipagi hari sebab garam mengakibatkan tubuh menahan air.

BACA: Ingin Wajah Cerah Alami? Manfaat Masker Daun Kelor Ini Solusinya!

2. Minuman soda

Minuman BersodaHampir kebanyakan orang menyukai minuman segar dengan alasan untuk menghilangkan dahaga usai menjalani beragam aktivitas atau setelah selesai olahraga. Padahal minuman ini jauh tidak baik dibanding mengonsumi air putih.

Namun, tahukah kamu girls jika terlalu sering minum air bersoda bisa berdampak buruk pada penampilanmu? Soda yang terkandung dalam minuman membuat kulit tampak lebih cepat tua karena tingginya kandungan gula dan kafein.

Selain itu, minuman soda juga mengandung asam fisfat yang membuat email gigi cepat mengalami erosi.

Lebih baik kamu memperbanyak mengonsumsi air putih. Konsumsilah air putih lebih dari 10 segas sehari agar kesehatan kulit lebih terjaga dan kulit tampak sehat, kencang, bersih dan tentunya awet muda meskipun usiamu tak lagi muda.

 

3. Margarin atau mentega

Margarin atau mentega Antara margarin dan mentega terdapat perbedaan. Margarin berwarna kuning pekat dan memiliki aroma yang khas dan menyengat. Sedangkan mentega berwarna kuning pucat dan tidak mengeluarkan aroma apapun.

Selain itu mentega dibuat dari susu atau krim sedangkan margarin dari nabati. Meskipun banyak masyarakat yang selama ini menganggap margarin dan mentega sama.

Mengonsumsi mentega atau margarin juga mesti dibatasi sebab margarin dan mentega mengandung asam lemak yang tinggi sehingga akan merusak kolagen yang terdapat pada kulit.

 

4. Kopi

Kopi HitamKopi mengandung kafein yang cukup tinggi. Banyak orang yang kecanduan meminum kopi sebab mereka ingin terjaga lebih lama saat malam hari. Namun tahukah kamu bahwa semakin sering kamu mengonsumsi kopi maka semakin banyak pula kafein masuk kedalam tubuh.

Itu artinya semakin sering kamu terjaga malam sehingga kamu akan kurang tidur dan menyebabkan kulit kamu kusam dan tidak kencang selain itu kulit wajah kamu pada sekitar mata akan terbentuk lingkaran hitam atau banyak orang menyebutnya mata panda.

 

5. Gula pasir

Gula pasir Penggunaan gula pasir di rumah tangga hampir setiap hari misalnya saat pagi menyajikan teh, kopi, susu, hingga tambahan resep masak dan membuat kue.

Walaupun susu sudah terasa manis tapi ada beberapa anak lebih suka meminum susu yang telah ditambahkan gula pasir. Ternyata mengonsumsi gula pasir dapat menganggu kesehatan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih tua.

BACA JUGA: Mau Kulit Cerah Alami? 7 Makanan Ini Dapat Mencerahkan Kulit Kulitmu!

 

6. Kentang goreng

Kentang goreng Kentang goreng paling pas disantap saat kamu bersantai-santai sambil menonton TV sebagai cemilan. Rasa asin dan gurih pada kentang goreng membuat kamu ketagihan mengonsumsinya. Ternyata terlalu sering mengkonsumsi kentang goreng menyebabkan kulit kamu mengalami dehidrasi dengan begitu kelembapan dan elastisitas kulit menurun.

 

7. Roti tawar

Roti tawar Biasanya kamu mengonsumsi roti tawar sebagai sarapan pagi. Namun, ternyata roti tawar mengandung indeks glikemik yang tinggi sehingga menyebabkan tubuh kamu mengalami inflamasi dan penuaan dini.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!