Sabar Ya! Allah Menghisabmu Sesuai Perbuatanmu, Bukan Atas Dasar Penilaian Buruk Orang Padamu

Apa yang difikirkan orang lain tentangmu kadang tak sejalan dengan apa yang dipikirkanmu, sebab itulah mengapa timbul yang namanya kesalah fahaman.

Lantas haruskah kamu tidak terima, amarah, dan membenci saat orang lain berkata buruk padamu hanya sesuai dengan pikirannya saja? Jangan, karena tidak ada gunanya meladeni mereka yang selalu dengan egonya.

Maka ketika ada yang berpasangka buruk lalu berkata buruk tentangmu, biarkan dia dengan pikirannya. Bersabarlah! karena Allah selalu melihat dengan adil, lagipula kamu akan dihisab sesuai perbuatanmu, bukan dari penilaian buruk orang lain.

Jangan Gegabah Amarah, Kendalikan Hatimu Untuk Tenang Dan Percaya Bahwa Allah Selalu Melihatmu Dengan Adil

Kendalikan Hatimu Untuk Tenang Dan Percaya Bahwa Allah Selalu Melihatmu Dengan Adil
Foto: Instagram/iiqromah

Jika yakin bahwa yang kamu lakukan tidak menyalahi aturan Allah dalam menjalani hidupmu, maka tidak usah kamu gegabah amarah saat ada yang salah faham tentangamu.

Kendalikan hatimu untuk tetap tenang dan percaya bahwa Allah selalu melihatmu dengan adil, dan Allah tidak akan pernah salah dalam memberi penilaian.

Biarkan Orang Lain Berkata Buruk Atau Berprasangka Buruk Kepadamu, Asal Kamu Benar Dimata Allah

Biarkan Orang Lain Berkata Buruk Atau Berprasangka Buruk Kepadamu
Foto: Instagram/iiqromah

Biarkan orang lain berkata buruk atau berprasangka buruk kepadamu, asal kamu sendiri memang benar dimata Allah. Lantas untuk apa menghiraukan perkataan mereka? jika yang memberi tambahan kebaikan adalah Allah.

Jangan takut dipandang buruk oleh manusia jika sikap dan perilakumu telah benar menurut Allah, tapi takutlah dikala kammu salah dimata Allah dan dimata manusia benar.

Yang Harus Kamu Pentingkan Adalah Penilaian Allah, Karena Allah Yang Akan Memberi Balasan Terhadap Apa Yang Kamu Lakukan

Loading...

Karena Allah Yang Akan Memberi Balasan Terhadap Apa Yang Kamu Lakukan
Foto: Instagram/iiqromah

Karena yang harus kamu pertimbangkan adalah penilaian Allah, mengapa? sebab Allah yang memberi balasan terhadap apa yang telah kamu lakukan, bukan manusia lainnya.

Lagipula kamu hidup bukan dari kata orang, tapi dari belas kasih Allah, maka pastikan kamu selalu bijaksana dalam mengendalikan hati menghadapi orang-orang yang selalu salah maksud kepadamu.

Tidak Usah Dimasukkan Ke Hati Perkataan Buruknya Terhadapmu, Jika Memang Kamu Tak Seperti Yang Dikatakannya

Tidak Usah Dimasukkan Ke Hati Perkataan Buruknya Terhadapmu
Foto: Instagram/bandaramuslimah

Tetapi sulit untuk tidak bergejolak jika ada yang mengatai kita buruk, jika itu pembelaanmu maka terus tekan hatimu dengan menyadari bahwa Allah tidak pernah lelah melihatmu, dan pastinya jika kamu sabar dan ikhlas maka kebaikan telah Dia siapkan sebagai balasanmu.

Dan ketahuilah, melatih sabar itu memang butuh latihan, apalagi sabar dalam mendinginkan amarah maka sungguh akan sangat sulit, tapi kamu selalu mempunyai kesempatan untuk belajar.

Lagipula untuk apa repot-repot memikikirkan hal yang memang tidak pernah kamu lakukan seperti yang dikatakan mereka padamu, sebab yang demikian hanya biki capek hati.

Jagalah Hatimu Untuk Tak Terpengaruh, Agar Hatimu Tak Ada Kesempatan Untuk Berlaku Buruk Kepadanya

Jagalah Hatimu Untuk Tak Terpengaruh
Foto: Instagram/bandaramuslimah

Berpikirlah tangkas, jika kamu tak seperti yang mereka katakan maka tidak usah kamu marah atau tidak terima, biarkan pikiran dan perkataan buruknya padamu Allah yang mengurusnya.

Tetap jagalah hatimu untuk tak terpengaruh, agar hatimu tidak pernah ada kesempatan untuk berlaku buruk kepadanya.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan inspirasi dan motivasi lainnya seputar Islam agar semakin dekat dengan Allah SWT. Jangan lupa kunjungi situs Widiynews setiap hari.
Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!