Menu Wajib Orang Korea, 7 Manfaat Rahasia Kimchi Ini Harus Kamu Ketahui

Dunia hiburan korea sudah merambah ke Indonesia. Banyak artis dan aktor korea cantik dan tampan yang memiliki kulit yang putih, terlihat halus, mulus, bersinar dan kencang yang membuat banyak fans makin menyukainya, mungkin kamu adalah salah satunya.

Tak hanya dunia drama korea dan lagunya saja, makanan khas korea juga ikut terkenal belakangan ini dan menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung ke negeri ginseng ini, salah satunya kimchi. Makanan tradisional permentasi ini adalah makanan bagi wajib orang Korea.

Bagi kamu penggemar berat drama korea pasti sering melihat pemainnya memakan kimchi. Tapi tau ngak kamu ternyata mengonsumsi kimchi akan memberikan efek positif untuk kesehatan, salah satunya baik untuk kulit seperti artis korea. Berikut manfaat rahasia dari mengonsumsi kimchi bagi kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Membantu menyehatkan dan mencerahkan kulit

Membantu menyehatkan dan mencerahkan kulitMengonsumsi kimchi juga membuat kulit tampak sehat dan cerah serta penuaan dini pun bisa dicegah. Sebab kandungan selenium yang terdapat pada salah satu bahan kimchi yaitu bawang.

Selain itu, dengan rutin mengonsumsi kimchi membuat kulit tidak berisiko tertular penyakit kulit dermatitis atopik (bentuk penyakit kulit eksim yang paling umum. Kondisi ini sering terjadi pada anak-anak, tetapi juga dapat mempengaruhi orang dewasa).

Kimchi juga mengandung antioksidan yang berperan dalam membunuh semua radikal bebas yang terdapat pada tubuh terutama kulit dan menghambat terjadinya oksidasi sel sehingga kulit akan tampak awet muda.

Vitamin C yang terdapat pada kimchi akan menghasilkan kolagen yang berfungsi dalam menjaga kulit tetap elastis agar garis keriput pada area wajah berkurang dan menjaga persendian tetap kuat.

2. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badanKimchi kaya akan serat tetapi rendah kalori dan lemak.Sehingga saat kamu mengonsumsi kimchi, kamu akan cepat merasa kenyang dan tidak ada lagi keinginan untuk makan.

Walaupun mengonsumsi kimchi dalam jumlah tidak akan membuat berat badan meningkat dan tidak akan membuat perut buncit. Kimchi cocok dijadikan makanan untuk diet dengan demikian impian memiliki tubuh yang langsing bisa terwujud.

Makanan wajib orang Korea ini juga terkandung bakteri yang berperan dalam menurunkan gula darah. So, gak heran jika kalian lihat aktor dan artis Korea punya bentuk tubuh yang ideal.

3. Mencegah terjadinya kanker

Mencegah terjadinya kanker
Kimchi

Selain serat, kimchi juga kaya antioksidan dan flavonoid yang berperan dalam memusnahkan sel kanker yang terdapat dalam tubuh. Kandungan vitamin A pada kimchi juga memiliki peranan dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh dan menjaga kesehatah mata serta membuat penglihatan semakin jelas dan jernih.

Contohnya kanker perut, kimchi mengandung kubis dan lobak cina yang berperan dalam mengeluarkan racun berupa logam berat yang banyak terdapat pada hati, usus halus dan ginjal, sebab kubis dan lobak cina mengandung sulfida dan isosianat.

4. Sistem pencernaan lancar

Sistem pencernaan lancar Serat kimchi yang tinggi lah membuat sistem pencernaan menjadi lancar sehingga risiko terjadinya sembelit bisa dicegah dan pastinya sistem pencernaan lancar.

Konsumsilah kimchi setiap hari tapi tidak berlebihan mengonsumsinya. Selain itu mengonsumsi kimchi akan mencegah kamu terhindar dari penyakit tukak lambung sebab kimchi mengandung dekstrin yang akan membuat bakteri pengganggu menghentikan aktifitasnya didalam tubuh.

5. Bakteri baik

Bakteri baikKimchi mengandung bakteri baik yaitu lactobacillus sebab pada proses pembuatannya melalui proses fermentasi. Bakteri baik inilah yang membuat tubuh sehat dan terhindar dari serangan yang menyebabkan tubuh gampang sakit dan mencegah dari terjadinya infeksi jamur.

Vitamin dan mineral berperan dalam melancarkan aliran darah, meningkatkan sistem imun tubuh dan pertumbuhan otot tubuh menjadi kuat.

6. Kadar kolesterol rendah

Kadar kolesterol rendahManfaat lain dari mengonsumsinya yaitu bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dalam pembuatan kimchi ditambahkan bawang, bawang inilah berperan dalam mencegah terjadinya stroke karena tinggi kandungan allicin dan selenium.

Kimchi juga membuat jantung menjadi sehat dan penyumbatan pembuluh darah arteripun bisa dihindari.

7. Meningkatkan nafsu makan

Meningkatkan nafsu makan Saat kamu jalan-jalan ke Korea Selatan, cobalah mampir ke salah satu restoran yang terdapat disana. Biasanya mereka pasti menyajikan kimchi dimeja kamu. Mereka melakukannya dengan maksud agar kimchi menjadi pembuka makan sehingga nafsu makan meningkat.

So, buat kalian yang belum pernah dan ingin mencoba menu kimchi, tidak ada salahnya jika kalian berkunjung ke Korea Selatan cobalah untuk mengonsumsinya. Meski sedikit berbau tak sedap, tapi dibalik bau tersebut tersimpan 7 manfaat untuk kesehatan diatas.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!