Jokowi Optimis Bakal Menang Lagi di Sulawesi Selatan

CALON Presiden nomor urut 01 Joko Widodo yakin bisa memenangkan kembali suara rakyat, di Provinsi Sulawesi Selatan, pada Pemilihan Presiden, 17 April 2019 mendatang. Keyakinan itu didasari antusiasme warga saat mantan Wali Kota Solo itu berkampanye ke dua lokasi di Sulawesi Selatan, hari ini.

Pada 2014 lalu, Jokowi berhasil meraup suara di provinsi itu lebih banyak ketimbang rivalnya Prabowo Subianto. “Kita di tahun 2014 di Sulsel kita mendapatkan angka 71,4 (persen) saya ingat betul. Ya tahun ini minimal sama. Minimal sama,” ujarnya usai Kampanye di Makassar dan Gowa, Minggu, 31 Maret 2019.

Menurut Jokowi, perolehan suara tahun lalu sangat mungkin kembali diraih oleh pihaknya. Sebab, dalam kampanye yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, tampak jelas bahwa masyarakat sangat antusias.

Loading...

“Kita lihat tadi, dengan Pak Nurdin Abdullah di (lapangan) Karebosi, kemudian dengan Pak Ichsan di Gowa tadi antusiasme masyarakat cukup besar. Jadi kalau saya lihat angka tadi (71,4 persen), mestinya Insya Allah ya ketemu,” ujar Jokowi.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jokowi dengan Jusuf Kalla pada tahun 2014 lalu menang telak dari pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa di Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat itu, Jokowi-JK meraup suara 71,41 persen atau sebanyak 3.037.026 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta meraih suara 1.214.857 atau 28,59 persen.[]

Sumber: VIVA

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More