Pekerjaanmu Terasa Berat? Coba Amalkan Doa Ini, Insya Allah Terasa Ringan!

PEKERJAAN tentu memiliki kadar tertentu. Ada kalanya ringan, tapi ada kalanya pula begitu berat. Namun yang pasti bersyukurlah dengan pekerjaanmu saat ini, karena faktanya masih banyak saudara kita yang kesulitan mencari pekerjaan untuk menafkahi keluarganya.

Seseorang kadang merasa tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan yang berat. Tetapi, dia dituntut untuk tetap mengerjakan pekerjaan itu sampai selesai.

Hal semacam itu kerap terjadi di lingkungan masyarakat. Bahkan, si pemberi pekerjaan kadang tidak mau menyadari kondisi seseorang yang diberi pekerjaan berat tersebut.

Dalam kondisi semacam ini, mengeluh tentu bukan cara yang tepat. Keluhan justru dapat menimbulkan dapat buruk. Terlebih jika mengeluh kepada selain Allah, hati akan menjadi keras dan sulit untuk menerima ujian Allah.

Jika tengah mendapat pekerjaan berat, seorang Muslim dianjurkan untuk bertawakkal kepada Allah. Di samping itu, doa di bawah ini dapat membantu seseorang jika dibaca saat berusaha menyelesaikan pekerjaan berat tersebut

Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wa’tashamtu billaahi wa fawwadhtu amril ilallaahi. Hasbiyallaahu wa ni’mal wakiilu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘azhiimi.

Artinya:

“Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, aku berpegang teguh kepada Allah, dan aku serahkan segala urusanku kepada Allah. Cukupkanlah kiranya menjadi tempatku berpegang dan menyerahkan diri. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Semoga dengan mengamalkan doa diatas Allah senantiasa melapangkan dan memudahkan pekerjaan kita dari manapun asalnya bantuan itu, sehingga tanpa terasa hati, fikiran, dan tenaga kita seolah dapat dengan mudah menjalani serta menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Dan tentu harus diingat, bekerja juga adalah ibadah. Maka niatkanlah pekerjaanmu dengan niatan yang baik sehingga Allah tak hanya mengucurkan rizki, nikmat-Nya kepadamu, tapi juga mencatatnya sebagai amal kebajikan di Akhirat kelak. Amin.[]

Sumber: DREAM

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!