Mood Booster, 6 Makanan Ini Bisa Bikin Mood Meningkat Drastis!

Suasana hati memang sulit untuk ditebak. Saat suasana hati yang awalnya happy saati itu pula tiba-tiba saja mood kamu berubah drastis, pasti kamu pernah mengalaminya bukan. Terutama cewek, biasanya mood cewek itu sering tidak stabil, apalagi kalau cewek lagi PMS, bawaan kesal dan marah terus.

Saat mood mu tidak baik, pasti sulit sekali melakukan aktivitas dan pekerjaan lainnya dengan baik dan lancar dan hasilnya pun tidak baik saat digunakan untuk bekerja atau mengurus pekerjaan rumah.

Salah satu cara untuk memperbaiki mood kamu, cobalah mengonsumsi makanan dan minuman berikut ini yang dipercaya mampu meningkatkan mood girls. Yuk ucapin selamat tinggal bad day dengan 6 bahan makanan dibawah ini.

1. Cokelat

Cokelat
Cokelat

Cokelat memang sering kali disebut sebagai penyemangat dan pembangkit mood selain rasanya yang manis dan cokelat disebut dapat membuat kamu lebih happy mengonsumsinya.

Cokelat bisa diolah menjadi cake, permen ataupun susu cokelat. Saat kamu mengonsumsi coklat kadar glukosa didalam darah cepat mengalami kenaikan sehingga suplai energi ke otak berjalan lancar sehingga tugas otaklah yang mengubah mood kamu girls.

Coklat mengandung kafein yang akan memberikan rangsangan kepada sistem saraf sehingga aliran darah menjadi lancar menuju ke otak dan seluruh tubuh, tentu saja itu juga mempengaruhi mood kamu girls. Saat mengonsumsi cokelat terjadi peningkatan hormon endorfin yang membuat kamu happy dan tentunya menurunkan hormon kortisol yang membuat kamu bad.

Coklat juga mengandung triptofan untuk mengatasi stres dan depresi yang dialami seseorang. Tapi jangan terlalu sering mengonsumsi coklat karna coklat yang dijual dipasaran manis sebab ditambahkan gula dan susu yang bisa memicu kenaikan berat badan.

2. Air kelapa

Air Kelapa
Air Kelapa

Mengonsumsi air kelapa sudah terbayang segarnya di tenggorokan ya girls. Selain air putih, air kelapa juga mujarab untuk mengatasi masalah dehidrasi.

Saat kamu mengonsumsi air kelapa, kandungan elektrolit air kelapalah yang berperan dalam meningkatkan mood-mu. Kamu bisa menambahkan es agar terasa lebih menyegarkan. So, minuman ini tak hanya cocok saat siang hari, tapi bisa mengembalikan mood yang hilang karena padatnya pekerjaanmu dikantor.

3. Buah-buahan

Buah-buahan
Buah-buahan. Sumber gambar: suara.com

Mengonsumsi buah-buahan juga bisa meningkatkan mood kamu girls. Salah satunya, buah pisang yang juga bisa meningkatkan suasana hati kamu menjadi lebih tenang dan terasa menyenangkan sebab pisang mengandung triptofan dan asam amino yang berperan dalam merangsang hormon serotonin yang bisa meningkatkan mood.

Selain pisang, buah ceri juga tak hanya dapat membuat kulit lebih sehat dan cerah, tetapi juga bisa mengubah mood kamu menjadi baik. Buah ceri mengandung senyawa melatonin dan serotonin yang berperan dalam menghilangkan stres secara perlahan dan membantu kamu tidur nyenyak girls.

4. Es krim

Es Krim
Es Krim. Sumber gambar: harianmu.com

Makanan yang satu ini hampir favorit semua orang, baik kalangan anak-anak maupun orang dewasa, apalagi mengonsumsi es krim saat musim panas.

Saat kamu sedih, marah ataupun kesal cobalah mengonsumsi es krim. Es krim mengandung senyawa yang merangsang produksi hormon thrombotonin. Karna hormon inilah yang membuat mood buruk yang sedang menguasai dirimu berubah menjadi baik lagi dan menenangkan otak. So, kamu bisa berfikir lebih jernih dan mengerjakan tugas kantor yang masih menumpuk.

5. Kacang-kacangan

Kacang Almond
Kacang Almond

Saat bad mood cobalah mengonsumsi kacang almond.  Kacang almond mengandung serotonin yang membuat kamu merasa lebih baik dan mengurangi stres yang kamu alami.

Kacang almond juga bisa dikonsumsi saat kamu melakukan diet sebab akan membantu kamu menurunkan berat badan. Begitupun kacang mede, kacang ini juga bisa membangkitkan suasana hati kamu girls.

6. Teh hijau

Teh Hijau
Teh Hijau

Selain aroma teh hijau yang membuat fikiran menjadi terasa lebih tenang dan jernih. Kandungan asam amino dan L-theanine yang terkandung dalam teh hijau inilah yang berperan dalam memperbaiki suasana hati yang awalnya bad menjadi happy kembali.

Mengonsumsi teh hijau juga meningkatkan hormon dopamine dan serotonin untuk mengurangi terjadinya stres dan meningkatkan suasana hati kamu. Teh hijau juga bagus untuk meningkatkan kefokusan kamu girls. Bahkan, di beberapa negara, teh jenis ini banyak dimanfaatkan untuk mengelola program diet dan sudah terbukti berhasil loh.

Nah, dari beberapa bahan makanan dan minuman diatas, mana yang kalian suka dan dijadikan makanan favorit untuk merubah mood kalian? Yuk share dan bagikan informasi ini.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!