Dunia Ini Sungguh Adil, Apa yang Kamu Berikan untuk Orang Lain, Maka Seperti Itu Pula yang Kamu Dapatkan

IYA, hidup ini adil dan bahkan sangat adil, tentang apa yang kamu berikan kepada orang lain maka itu jugalah yang akan kamu dapatkan suatu saat nanti.

Untuk itu, berbuatlah baik kepada orang lain sebanyak yang kamu bisa, jangan malah sebaliknya, yaitu seenaknya dan seakan semua perbuatan tidak akan pernah Allah hitung dengan sempurna.

Ingat, semua yang menjadi tindakan kita akan Allah pertanggung jawabkan kelak di hadapan-Nya, maka untukmu yang selalu seenaknya memperlakukan orang lain, berhentilah! karena takut kamu tidak akan sanggup menerima balasan dari-Nya.

Jika Sebuah Kebaikan yang Kamu Persembahkan Kepada Orang Lain, Pasti Kebaikan yang Sama Akan Allah Berikan Untukmu

Kebaikan yang Sama Akan Allah Berikan Untukmu
Berbuat Kebaikan. Foto: Instagram/Andikamay99

Selalu berusahalah untuk berbuat baik kepada siapapun, karena jika sebuah kebaikan yang selalu kamu persembahkan kepada orang lain, maka pasti kebaikan yang sama akan Allah berikan untukmu.

Darimana kebaikan itu akan datang? tentu dari arah yang kamu pun tidak akan mengiranya, sebab itulah mengapa kamu harus selalu berusaha untuk berbuat baik kepada orang lain, meski mereka kadang tidak baik kepadamu.

Jika Sebuah Keburukan yang Kamu Persembahkan Kepada Orang Lain, Pasti Keburukan yang Sama Akan Sampai Kepadamu

Jika Sebuah Keburukan yang Kamu Persembahkan Kepada Orang Lain
Berbuat Kebaikan, Wanita Muslimah (@Widiynews). Foto: Instagram/Akhowatmuslimah

Karena jika sebuah keburukan yang selalu kamu persembahkan kepada orang lain, selalu kedzaliman yang kamu peruntukkan kepada orang lain, maka pasti keburukan yang sama akan sampai kepadamu dengan sendirinya.

Allah melihat dengan sangat adil apa yang kamu lakukan kepada Allah, dan bersamaan dengan itu pasti Allah telah siapkan hal setimpal untukmu. Maka berhati-hatilah!

Loading...

Allah Sangatlah Adil Dalam Memberi Balasan, Maka Pastikan Kamu Tidak Pernah Teledor Memperlakukan Orang Lain Buruk

Allah Sangatlah Adil Dalam Memberi Balasan
Berbuat Kebaikan, Wanita Muslimah (@Widiynews). Foto: Instagram/Akhowatmuslimah

Kamu mungkin berpikir tidak ada yang tahu perbuatanmu selain dirimu, tapi sungguh Allah sangatlah adil menyaksikan apa yang telah hamba-hamba-Nya lalukan, dan Allah pula pasti akan sangat adil memberi balasan, maka pastikan kamu tidak pernah teledor memperlakukan orang lain dengan buruk.

Berusahalah Untuk Selalu Melakukan Kebaikan, Meski Itu Sebuah Kebaikan Kecil, Karena Allah Pasti Akan Membalasmu Sempurna

Berusahalah Untuk Selalu Melakukan Kebaikan
Berbuat Kebaikan, Wanita Muslimah (@Widiynews). Foto: Instagram/Akhowatmuslimah

Dimanapun kamu berada dan bersama siapapun kamu berhadapan, tetaplah berlaku baik, rendah hati, dan adil seadil-adilnya.

Berusahalah untuk selalu melakukan kebaikan, karena meski itu adalah sebuah kebaikan yang kecil, sedikit, atau bahkan tidak berharga di matamu, tetap saja bagi Allah itu adalah hal yang besar, dan yang pasti Allah akan membalasmu sempurna.

Begitu Juga Dengan Keburukan, Sekecil Apapun Kamu Melakukan Keburukan Pasti Semua Itu Akan Allah Balas Dengan Adil

Sekecil Apapun Kamu Melakukan Keburukan Pasti Semua Itu Akan Allah Balas Dengan Adil
Berbuat Kebaikan, Wanita Muslimah (@Widiynews). Foto: Instagram/Akhowatmuslimah

Dan begitu juga dengan keburukan, berusahalah untuk tidak pernah memperlakukan orang lain dengan buruk. Jangan pernah merendahkan orang lain dengan sebuah hinaan, cacian, atau bahkan penghakiman yang keji.

Karena sekecil apapun kamu melakukan keburukan, maka pasti semua itu akan Allah balas dengan sangat adil. Balasan atas apa yang telah kamu tanam kepada orang lain akan kamu tuai bila telah tiba waktu terbaik menurut Allah.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan inspirasi dan motivasi lainnya seputar Islam agar semakin dekat dengan Allah SWT. Jangan lupa kunjungi situs Widiynews setiap hari.

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More