6 Bahan Alami untuk Membuat Bibir Merah Alami, Cerah Anti Hitam!

 

Warna bibir setiap orang memang berbeda beda. Tapi kebanyakan orang menyukai memiliki warna bibir sehat kemerahan, terutama para wanita. Salah satu alasannya mereka lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Tapi warna bibir yang awalnya berwarna merah berubah menjadi warna hitam membuat kamu kurang percaya diri. Bibir hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya sering gonta ganti lipstik, terlalu sering mengonsumsi minuman berkafein dan merokok, serta faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab mengapa bibirmu berwarna hitam.

Nah Berikut cara mudah mengembalikan bibirmu kembali berwarna merah dengan menggunakan bahan alami dan tidak ada efek samping.

1. Gula Jawa dan Madu

Madu dan Gula Jawa
Madu dan Gula Jawa

Madu selain bermanfaat untuk kesehatan fisik tubuh, madu juga berkhasiat untuk mengembalikan warna bibir menjadi merah sehat. Madu bisa dicampurkan dengan gula jawa lalu lakukan scrubbing.

Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang bertugas untuk memberikan rangsangan terhadap kulit epidermis bibir agar membentuk kolagen baru. Dengan begitu akan membuat sel kulit mati di bibir terangkat sehingga bibir berwarna merah kembali

Manfaat lainnya bisa membuat bibir menjadi lembut dan bibir terhindar dari pecah-pecah. Oleskan selama beberapa menit madu dan gula jawa kemudian bilaslah dengan air hangat. Semakin rutin kamu melakukannya maka hasilnya akan semakin maksimal.

2. Stroberi

Stroberi
Stroberi

Buah yang satu ini mengandung vitamin dan mineral yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya membantu bibir yang berwarna hitam berubah menjadi kemerahan karena stroberi mengandung vitamin C.

Selain merubah warna bibir, stroberi juga mempu melembabkan bibir sehingga kamu terhindar dari bibir kering dan mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada bibir.

Haluskan stoberi lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit. Dan jika kalian menginginkan hasil maksimal lalukan secara rutin perawatan bibir alami ini secara rutin.

BACA: Mau Kulit Cerah Alami? 7 Makanan Ini Dapat Mencerahkan Kulit Kulitmu!

3. Gula Pasir dan Minyak Zaitun

Gula Pasir
Gula Pasir

Gula pasir juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan scrubbing di rumah. Dengan melakukan scrub maka sel kulit mati di bibir akan terangkat, bibir menjadi halus, dan perlahan berubah kemerahan.

Minyak zaitun mengandung vitamin yang tinggi sehingga akan membuat kulit bibir kembali berwarna cerah alami, selain itu minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit tubuh.

Cukup campurkan gula pasir dan minyak zaitun kemudian oleskan pada bibir. Sebelum dibilas, lakukan pijatan lembut pada area bibir. Jika ingin cepat warna bibir berwarna cerah alami tidak cukup kamu lakukan sekali saja girls.

4. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibir berwarna hitam, pecah-pecah dan kering.

Cukup kamu bagi dua jeruk nipis, lalu oleskan bagian jeruk nipis ke bibir kamu selama 15-30 menit. Dengan begitu warna bibir hitam pun berubah menjadi merah alami dan cerah kembali.

Lakukan dua kali seminggu saja. Agar kamu cepat mendapatkan bibir berwarna kemerahan alami.

5. Pasta Gigi

 

 

 

Pasta Gigi
Pasta Gigi

Pasta gigi juga dipercaya bisa merubah warna bibir hitam menjadi kemerahan alami. Cukup oleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan beberapa menit, maksimal selama 15 menit kemudian bilas.

Kamu akan langsung mendapatkan hasil warna bibir menjadi merah alami. Sebab pasta gigi mengandung selenium, magnesium, kalsium, kalium yang membuat kulit bibir cepat mengalami regenerasi.

6. Mentega

Mentega
Mentega

Cara alami memerahkan bibir juga bisa menggunakan mentega dengan cara cukup kamu mengoleskan mentega ke bibir dan tekan-tekan bibir dengan lembut.

Setelah beberapa menit bilaslah dengan air hangat. Lakukan perawatan bibir ini secara rutin agar kulit bibir cepat berwarna kemerahan. Selain mengembalikan warna alami bibir, mentega juga bermanfaat untuk mencegah bibir pecah-pecah dan kering.

BACA: 4 Hal Ini Bisa Terjadi Jika Kamu Malas Membersihkan Wajah!

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!