Sering Begadang dan Memiliki Mata Panda, Ini 5 Cara Mengatasinya

 

Saat kamu keseringan begadang hingga larut malam bahkan sampai subuh menyebabkan mata kamu mengalami kelelahan dan akan terbentuknya lingkaran hitam disekitar area mata, biasanya orang menyebutnya mata panda.

Tidak hanya itu, pada beberapa orang sering begadang dan kurang tidur ditandai dengan wajah bengkak dipagi hari dan kulit wajah akan terlihat sangat kusam.

Memiliki mata panda tentu saja membuat kamu menjadi tidak percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Oleh karena itu, coba kamu lakukan hal berikut ini untuk mengatasi mata panda agar wajah kamu terlihat cerah dan fresh pastinya.

1. Memakai make up

Memakai make up 
Memakai make up

Perempuan pastinya tidak bisa lepas dari yang namanya make up. Make up akan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Kamu tidak perlu mengaplikasilan make up yang tebal atau berdandan seperti akan menghadiri kondangan setiap harinya.

Kamu cukup menggunakan make up yang tipis dan pastinya membantu kamu terlihat lebih segar. Misalnya pada area mata panda, kamu bisa menutupinya dengan concealer yang cocok dengan warna kulit wajah.

Sementara pada bagian bibir yang pucat kamu bisa menutupnya dengan lipstik berwarna nude jika kamu ingin warna yang natural atau warna bibir. Selain itu kamu juga bisa menambahkan sedikit blush on dengan warna peach atau merah muda dan tambahkan maskara agar mata kamu tampak lebih besar dan terbuka sehingga tidak terlihat mata kamu yang mengantuk.

Walaupun menggunakan make up, tampillah senatural mungkin sehingga tetap percaya diri.

2. Mentimun dan kantung teh

Mentimun
Mentimun

Mentimun dikenal alami mampu menghilangkan mata panda secara perlahan jika kamu rutin mengaplikasikannya. Sifat astrigen pada mentimun inilah yang membuat peredaran darah lancar sampai ke permukaaan kulit pada area wajah.

Kamu cukup memotong tipis-tipis mentimun yang masih segar lalu letakkan diatas mata dan diamkan sekitar 10 – 15 menit. Lakukanlah cara ini rutin setiap hari agar mata panda cepat hilang.

Selain mentimun, kamu juga bisa memanfaatkan kantung teh yang telah diketahui ampuh untuk menghilangkan mata panda. Sebab teh mengandung senyawa tanin yang berperan dalam memperkecil pori-pori di area wajah dan membantu kulit menjadi kencang.

Lakukanlah cara kedua ini rutin setiap hari agar kamu lebih tampil cerah dan fresh. Gunakan kantung es yang sudah didinginkan di freezer baru aplikasikan kemata selama beberapa menit. Dengan begitu mata panda dijamin akan merah.

3. Es batu

Es Batu
Es Batu

Saat bangun tidur, disaat wajah kamu sembab, langsung aplikasikan es batu disekitar area wajah. Kompreslah area mata dengan es batu sehingga mata panda akan hilang.

Menggunakan batu es ini juga bisa dilakukan dimalam hari saat kamu akan tidur, kompres mata dengan es batu yang dimasukkan kedalam sebuah kain, lakukan dua kali seminggu sehingga mata panda bisa cepat hilang dan mata akan lebih tajam.

Agar hasil lebih maksimal oleskan es batu dua kali dalam sehari, saat bangun tidur dipagi hari dan saat kamu akan tidur di malam hari.

 

4. Ikat rambut kebelakang

Tak Hanya Kurang Tidur, 8 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Masalah Mata Panda
Mata Panda. Foto: tipscantikmanda.com

Selain menggunakan make up, mentimun, dikompres es batu, cara alami untuk mengatasi mata panda kamu juga bisa mengikat rambut ke belakang agar wajah kamu terlihat lebih tegas sebab dahi dan pipi otomatis juga akan terangkat, dengan begitu wajah lesu dan mengantuk akan terlihat cerah dan lebih fresh.

Hindari penggunaan kaca mata dan topi untuk menutupinya. Jika rambut kamu pendek, kamu bisa menarik poni kamu belakang dengan jepitan rambut, sehingga dahi kamu akan terangkat dengan tegas. Pasti kamu akan terlihat lebih cerah dan bersemangat untuk melakukan berbagai beraktivitas meski sebenarnya kurang tidur.

 

5. Waktu tidur

Cukup tidur
Muslimah Tidur

Mulai dari sekarang atur lah waktu tidur kamu lebih cepat dari biasanya. Mulailah untuk tidur pada jam 10 dan membiasakannya. Jika hal ini bisa terbiasa, maka akan menjadi permulaan yang baik untuk mengatasi mata panda secara alami.

Tak hanya mencegah munculnya masalah mata panda atau lingkaran hitam di area mata, tubuh juga akan lebih segar saat bangun pagi hari karena cukup tidur di malam hari.

Tak hanya mengatasi masalah kesehatan mata, kebiasaan begadang atau kurang tidur di malam sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Jika memang tidak ada keperluan, alangkah baiknya memanfaatkan waktu di malam hari untuk istirahat daripada untuk begadang semalaman.

 

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!