TKN Optimis Elektabilitas Jokowi Semakin Tak Tergoyahkan

Jakarta, Widiynews.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin masih percaya diri, tingkat elektabilitas jagoan mereka tidak akan tergoyahkan sampai hari pemungutan suara.

Keyakinan itu didasari penilaian publik yang tergambar dalam sejumlah survei. Di luar pendukung loyal, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, justru percaya diri suara yang belum menentukan pilihannya (undecided voters) akan lebih condong ke petahana.

BACA: TNI AU Bantah Dugaan Tiga Jet Tempur Halangi Pesawat yang Ditumpangi Prabowo

“Rakyat juga tak mau gambling (bertaruh) untuk memilih yang belum berpengalaman, apalagi yang emosional. Di depan kamera saja Pak Prabowo emosional, apalagi tanpa ada kamera,” ujar Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 9 April 2019.

Hasto mengatakan, rekam jejak Jokowi disebut menjadi faktor utama tingkat keterpilihan mantan Gubernur DKI Jakarta itu stabil. Ia juga menekankan, sikap optimisme juga merupakan kunci kemenangan pada 17 April mendatang.

“Kami diajarkan untuk optimis, berpolitik penuh keyakinan dan percaya rakyat akan memilih yang santun dan yang baik,” ujarnya.

Untuk koalisi, Hasto yang juga Sekjen PDI Perjuangan ini, mengklaim soliditas antarpartai masih tetap terjaga. Selama ini, kata dia, jika terjadi perbedaan pandangan bisa cepat diselesaikan.

“Kami berkomunikasi sehingga cepat selesai. Kami tidak pernah (bermasalah) di antara satu sama lain jika punya persoalan di lapangan. Karena bagi kami memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf memerlukan dukungan dan kerja sama partai KIK (Koalisi Indonesia Kerja),” kata dia.[]

Sumber: VIVA

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!