Widiynews

Awas, 6 Gangguan Kesehatan Ini Rentan Menyerang Wanita!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Muslimah Sakit Kepala
Ilustrasi Muslimah Sakit Kepala

Sebenarnya gangguan kesehatan tidak hanya hanya menyerang kaum wanita tetapi juga banyak menyerang kaum pria. Sayangnya, tidak semua masalah kesehatan yang terjadi pada wanita juga dialami oleh kaum pria karena sebab struktur tubuh dan sistem anotomi tubuh.

Masalah ini sebenarnya sudah sejak lama menjadi isu penting yang terus masih menjadi pembicaraan. Meski ada beberapa gejala penyakit yang serupa, namun proses perawatan dan efek samping yang ditimbulkan terhadap berbeda.

Silahkan simak ulasan kesehatan lengkap mengenai masalah kesehatan yang sering menyerang kaum wanita dibawah ini.

1. Lupus

Penyakit ini memang tidak hanya menyerang kaum hawa saja tetapi juga banyak menyerang kaum pria juga. Akan tetapi kaum hawa jauh lebih rentan dibandingkan pria dan lebih tepatnya menyerang wanita subur dan menyerang sistem imun tubuh sehingga jaringan jaringan tubuh mengalami kerusakan dan otomatis kondisi organ, kulit dan sendi tubu juga bermasalah.

[better-ads type=”banner” banner=”16841″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Jika kamu mengalami gejala seperti sakit pada bagian sendi, wajah terdapat ruam, tubuh sering kelelahan tanpa sebab, sering mengalami nyeri otot dan nyeri dada, rambut rontok serta sering sakit kepala, kamu harus peka terhadap kondisi tubuh kamu dan jangan menyepelekannya. Lebih baik segera diobati sebelum parah daripada menunda-nunda sehingga kondisi kesehatan lebih drop lagi.

2. Fibromyalgia

Walaupun namanya terdengar asing, tapi penyakit ini juga banyak menyerang wanita loh girls. Tanda-tanda fibromyalgia adalah hampir seluruh tubuh kamu mengalami pegal-pegal dan nyeri.

[better-ads type=”banner” banner=”16841″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Biasanya tubuh akan cepat merasa lelah, alami gangguan tidur sehingga sulit mendapatkan tidur berkualitas, sering sakit kepala, keram pada bagian perut, sulit untuk fokus dan berkonsentrasi, sulit mengingat sesuatu, dan cemas berkelebihan serta suhu tubuh bahkan tidak stabil kadang tubuh kepanasan dan kedinginan.

Jika kamu megalami tanda-tanda tersebut lebih dari tiga bulan, kamu patut curiga dan bisa jadi kamu terserang penyakit ini.

Segerelah periksa ke dokter supaya kamu tidak was-was sehingga jika memang kamu terserang penyakit ini, kamu bisa langsung mendapatkan perawatan di intensif.

3. Sindrom Kelelahan Kronis

Sindrom kelelahan kronis sering dialami oleh wanita. Saat kamu mengalami sindrom ini dan meski sudah istirahat beberapa jam tidak akan langsung hilang rasa lelah yang dialami.

[better-ads type=”banner” banner=”14175″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Sebab sindrom ini membuat si penderita merasa lelah sepanjang waktu. Sindrom ini menyebabkan kamu mengalami nyeri otot, daya ingat menurun, dan sulit untuk fokus.

Sehingga kamu sering bingung serta sering mengalami insomnia. Terkadang hal sepele sekalipun bisa menyebaban kamu mengalami sindrom ini girls, seperti memikirkan sesuatu ataupun mandi. Cobalah kamu berkonsultasi dan melakukan terapi dengan dokter atau melakukan olahraga.

4. Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mematikan yang telah banyak memakan korban jiwa setiap tahunnya diseluruh dunia.

Banyak wanita yang mengalami kanker ini diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kanker payudara pada wanita bisa ditandai dengan tumbuhnya benjolan di area payudara.

[better-ads type=”banner” banner=”14293″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Oleh karena itu sebagai seorang wanita kamu harus cermat dalam menjaga kesehatan bagian penting tubuhmu ini baik dari dalam maupun dari luar. Sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan setiap tiga bulan sekali agar kamu dapat memantau kondisi kesehatan kamu girls.

5. Kanker serviks

Selain kanker payudara, kanker serviks juga menyerang wanita sehingga akan cepat mengalami efeknya seperti cepat merasa lelah dan terjadinya penurunan berat badan secara drastis.

Sama seperti kanker payudara, sebagai wanita juga mesti rutin melakukan pemeriksaan terjadap kesehatan di rumah sakit jika diperlukan sehingga kamu bisa melakukan antisipasi nantinya jika terdapat pertumbuhan sel kanker pada area leher dinding rahim dan bagian ovarium kamu girls.

6. Kanker ovarium

Kanker ovarium juga termasuk dalam 10 penyakit paling mematikan yang sangat ditakuti oleh kaum wanita.

[better-ads type=”banner” banner=”14468″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Saat mulai mengalami pendarahan yang berbeda, nyeri saat kamu buang air kecil, nyeri pada bagian panggul itu bisa menjadi pertanda kamu terkena kanker ovarium.

Kamu harus segera memeriksakan keadaan kamu kedokter agar bisa mendapatkan hasil yang lebih meyakinkan dan segera ditangani.

7. Penyakit Autoimun

Autoimun merupakan gangguan kesehatan pada wanita dimana sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melawan infeksi justru menyerang sel-sel sehat pada tubuh wanita.

Sehingga, timbul berbagai masalah kesehatan yang cukup serius diantaranya lupus, multiple sclerosis, rematik, dan psoriasis merupakan gangguan autoimun.

Menurut sejumlah penelitian, faktor genetik, hormon, serta pengaruh lingkungan dipercaya sebagai penyebab utamanya.

8. Stres

Stres termasuk masalah kesehatan yang kerap dialami oleh kaum hawa belakangan ini juga banyak wanita yang mengalami masalah tekanan. Dalam beberapa kasus, stres dapat berkembang menjadi depresi.

[better-ads type=”banner” banner=”14175″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Menurut sejumlah penelitian, wanita berisiko dua kali lebih besar dibanding pria mengalami stres.

Alasannya karena kondisi biologis, perubahan hormon tubuh setiap bulannya, usia menopause berperan penting dalam meningkatkan stres menjadi depresi pada wanita.

Itulah beberapa jenis gangguan kesehatan yang rentan menyerang wanita. Itu sebabnya, penting sekali menjaga pola makan, serta gaya hidup untuk tetap sehat sehingga kalian tidak mudah terserang gangguan kesehatan diatas girls.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

Artikel Terkait

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.