5 Manfaat Senam Zumba untuk Kesehatan, Diet, dan Kecantikan

Senam zumba merupakan salah satu olahraga yang sedang populer di indonesia sebab memadukan gerakan antara aerobik dan zumba. Selain musik dari senam zumba membuat kita lebih bersemangat menggerakkan tubuh, tetapi juga menyenangkan dan membuat tubuh segar dan bugar.

Senam zumba ini banyak diminati mulai dari anak-anak hingga usia dewasa. Berikut manfaat senam zumba untuk kesehatan, diet dan kecantikan yang dapat dirasakan:

1. Stres Perlahan Hilang

6 Tanda Aneh Ini Muncul Saat Tubuhmu Kelelahan, Kenali Bahayanya!
Ilustrasi Muslimah Kelelahan

Sibuk dengan segala aktivitas dan rutinitas sehari-hari akan membuat kamu lelah, masalah dikantor atau ditempat kerja, masalah keuangan, masalah keluarga, masalah percintaan bahkan masalah pertemanan atau dengan rekan kerja bisa menjadi pemicu kamu mengalami stres.

Jika stres yang kamu alami tidak langsung kamu handle dan terus dibiarkan saja hanya akan membuat kamu bisa menderita depresi. Cobalah melakukan senam zumba agar stres yang kamu alami bisa secara hilang secara perlahan.

Selain menghilangkan stress, senam zumba bisa menjaga tingkat konsentrasi dan kefokusan kamu girls, sebab semakin bertambah usia maka tingkat konsentrasi dan fokus semakin menurun pula, oleh karena itu saat senam zumba membuat kamu mengingat koordinasi gerakan senam saat mendengar irama musik dengan begitu kamu bisa bekerja sama antara gerakan tubuh dengan irama musik. Kamu juga bisa membuat otak kamu menjadi lebih jernih dan fresh.

BACA: Warna Alami Pada Makanan Ternyata Bisa Berdampak Pada Kesehatan Loh

2. Menurunkan Berat Badan

Timbangan Berat Badan
Timbangan Berat Badan

Saat kita melakukan senam sudah pasti seluruh anggota tubuh kita juga ikut bergerak aktif. Semakin banyak anggota tubuh bergerak semakin baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

Jika kamu malas untuk melakukan diet ketat atau melakukan olahraga berat untuk menurunkan berat badan.

Loading...

Sebab melakukan senam zumba selama satu jam bisa membakar kalori sebanyak 600-1000 kalori. Sebaiknya kamu coba melakukan senam zumba ini, walaupun butuh waktu untuk menurunkan berat badan tapi tidak ada salahnya untuk mencoba girls.

Selain itu, jika kamu tidak ingin berolahraga di outdoor karena takut kulit gelap terkena sinar matahari, senam zumba juga bisa dilakukan didalam ruangan girls, yang penting di ruangan yang bisa membuat kamu bergerak bebas.

3. Baik Untuk Jantung

Jantung Sehat
Jantung Sehat

Olahraga memang baik untuk kesehatan fisik tubuh. Termasuk olahraga senam zumba. Senam zumba membuat sistem pernapasan menjadi lebih teratur dan lancar sehingga melancarkan dan menjaga oksigen yang masuk ke tubuh.

Selain mengatur sistem pernapasan, senam zumba juga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan melancarkan sistem aliran darah keseluruh tubuh.

Senam zumba juga baik untuk menjaga tekanan darah kamu tetap stabil, penyakit ini juga salah satu penyakit yang sangat ditakuti mengingat julukan penyakit yaitu silent killer. Penyakit ini bisa secara tiba-tiba mengakibatkan kamu drop bahkan menyebabkan kematian.

BACA: Jangan Konsumsi 7 Makanan Ini Bersamaan, Bahaya Untuk Kesehatan!

4. Merubah Suasana Hati

Saat kamu sedih dan tidak mood cobalah untuk melakukan senam zumba, pasti suasana hati kamu berubah menjadi happy dan ceria kembali sebab musik senam zumba yang heboh dan ceria serta penuh semangat akan mencairkan suasana hati kamu yang lagi galau girls.

Selain itu, berolahraga membuat tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang berperan dalam mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

5. Mengencangkan Otot Tubuh

Karena gerakan senam zumba melibatkan seluruh anggota tubuh baik anggota tubuh bagian atas maupun anggota tubuh bagian bawah otomatis membuat otot tubuh menjadi kencang, kuat dan sehat serta terjaga.

Dimulai dari anggota tubuh  tangan, kepala, bahu, kaki, pinggul bergerak saat melakukan senam zumba, selain itu kamu juga melatih sendi kamu tetap aktif bergerak.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!