Ingin Doamu Terkabul Selama Ramadhan? Simak Pesan Rosulullah Ini

Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di Bulan Suci tersebut, umat Islam dianjurkan amal kebajikan, sedekah, membaca Al-Qur’an dan ibadah-ibadah lainnya serta memperbanyak doa menyampaikan permohonan kepada Allah SWT.

Berdoa adalah senjata umat Islam dan sebagai jalan bagi manusia untuk memohon kepada Sang Pencipta. Doa juga merupakan wujud penghambaan manusia.

Karena sejatinya hanya Allah tempat meminta. Hanya Allahlah pemberi segalanya.

Sayangnya, terkadang doa yang kita panjatkan belum juga dikabulkan. Bisa jadi Allah punya pertimbangan lain sehingga doa kita belum terkabul.

Jika doa belum terkabul, kita perlu bersabar dan introspeksi diri. Mungkin saja banyak kita melakukan kekeliruan, hati kita yang masih kotor dan sering menduakan Allah dengan dunia, dan mungkin masih banyak lagi sebab yang membuat doa kita belum juga diijabah (Baca juga: Pintamu Tak Kunjung Jua Menjadi Nyata? Sabarlah, Allah Tahu yang Terbaik Untukmu!).

Ini Pesan Rasulullah SAW

Sebagai umat Islam, kita sebaiknya meneladani Rosulullah SAW. Seperti pesan beliau tentang perasaanmu mengenai doamu yang tak kunjung jua dikabulkan oleh Allah.

Berikut ini pesan Rasulullah Muhammad SAW dalam sebuah hadis riwayat Muslim.

“Sesungguhnya Allah SWT itu baik, tidak menerima kecuali yang baik. Dan sesungguhnya Allah memerintahkan orang beriman sebagaimana dia memerintahkan para rasul-Nya dengan firman-Nya: ‘Wahai Para Rasul makanlah yang baik-baik dan beramal shalihlah’. Dan Dia berfirman: ‘Wahai orang-orang yang beriman makanlah yang baik-baik dari apa yang Kami rizkikan kepada kalian’.”

Kemudian beliau menyebutkan ada seseorang melakukan perjalan jauh dalam keadaan kumal dan berdebu. Dia memanjatkan kedua tangannya ke langit seraya berkata :

“Yaa Rabbku, Ya Rabbku, padahal makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan kebutuhannya dipenuhi dari sesuatu yang haram, maka (jika begitu keadaannya) bagaimana doanya akan dikabulkan”.[]

Sumber:DREAM

BACA: Dunia Ini Sungguh Adil, Apa yang Kamu Berikan untuk Orang Lain, Maka Seperti Itu Pula yang Kamu Dapatkan

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More