Putus Cinta Patah Hati, Tenangkan Hatimu dengan Baca Doa Berikut!

Putus cinta maupun patah hati, mungkin ada sebagian dari kita pernah mengalaminya atau mungkin kalian sedang mengalami hal ini karena berbagai masalah duniawi karena sejatinya patah hati tidak hanya soal cinta tapi persahabatan, pekerjaan dan masalah lain pun bisa jadi penyebabnya.

Ini jadi semacam musibah psikologis yang cukup mempengaruhi kehidupan kita. Terlebih, belakangan ini banyak sekali orang yang mudah patah hati.

Kesukaan pada sesuatu merupakan salah satu kecenderungan pada diri setiap manusia. Suatu saat, kesukaan tersebut menimbulkan kesedihan akibat hasrat manusia akan kebahagiaan harus terputus di tengah jalan atau justru tidak terpenuhi (Baca juga: Hati Akan Jauh Lebih Tenang dengan Mengingat Akhirat).

Misalkan saja, seorang wanita yang begitu mencintai suaminya harus bersedih lantaran pasangan hidupnya meninggal dunia. Tentu peristiwa tersebut menimbulkan patah hati yang berat.

Lafaz Doa Saat Patah Hati

Meski begitu, patutlah dipahami segala kesedihan pasti ada penyembuhnya. Sama halnya ketika kita sakit yang kasat mata, kita pasti melakukan beberapa cara seperti minum obat hingga melakukan berbagai perawatan kesehatan jika diperlukan.

Saat patah hati baik karena putus cinta atau karena hal lainnya, kita hanya perlu untuk selalu berbaik sangka dan memohon yang terbaik kepada Allah SWT.

Loading...

Salah satunya dengan membaca doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW ini. Doa ini tercantum dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim.

Doa patah hati agar lebih tenang
Doa patah hati agar lebih tenang

“Allahuma ajurni fi mushibati wa akhlifli khaira minha”.

Artinya:

“Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya.”

Demikian semoga bacaan doa patah hati yang dapat diamalkan supaya hati menjadi lebih tenang karena mengingat Allah SWT. Amalkan doa ini jikalau Anda mengalami kegelisahan dan kegusaran karena masalah hati.

Anda juga dapat membaca Al-Qur’an, berdzikir, atau bersholawat jikalau hati sedang gundah. Sebab, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang dan damai (Baca juga: Sebutlah Nama Allah Saat Kau Dikecewakan, Karena Hati Jadi Tenang).[]

Sumber: DREAM

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More