Berbuat Baiklah Tanpa Perlu Merisaukan Balasan Manusia, Biarkan Allah Saja yang Membalasmu

BERBUAT baiklah tanpa kamu sibuk memikirkan balasan manusia, karena jika kamu berbuat baik hanya untuk mendapat balasan manusia, khawatir manusia yang kamu baikin tidak akan membalas seperti yang kamu harapkan.

Lantas berharaplah kepada Allah, berharap kebaikan Allah saja, dan biarkan Allah yang membalas setiap kebaikan yang telah kamu lakukan untuk orang lain.

Tidak Usah Mengharap Kebaikan Dari Manusia, Cukup Kamu Tahu Saja Allah Selalu Maha Sempurna Dalam Membalas

Jangan sibukkan hatimu menghitung-hitung kebaikan yang telah kamu lakukan, cukup kamu tahu saja bila kamu baik pasti Allah akan membalasmu dengan kebaikan yang lebih.

Tidak usah mengharap kebaikan dari manusia, tidak usah mengharap kebaikan dari orang yang sudah kamu baiki, cukup kamu tahu saja bahwa Allah selalu maha sempurna dalam membalas.

Mengapa Harus Fokus Mengharap Kebaikan Allah Saja? Karena Allah Tidak Akan Pernah Mengecewakan

Tapi pernahkah kamu berpikir, kenapa sih harus fokus mengharap kebaikan Allah saja? maka jawabannya adalah karena Allah tidak akan pernah mengecewakanmu.

Sebab, tidak sedikit diantara kita yang mengharap kebaikan orang yang sudah kita baiki, tapi pada akhirnya kecewa sebab dia tidak membalas sempurna seperti yang kita inginkan.

Hanya Allah yang Selalu Adil Dalam Membalas Kebaikan, Maka Pastikan Hanya Kebaikan-Nya yang Kamu Harap

Maka untukmu, jaga dengan baik gerak hatimu ketika berbuat baik, jangan sampai kamu mengharap kebaikan manusia, tapi berharaplah kebaikan Allah sepenuhnya.

Sungguh hanya Allah yang selalu adil dalam membalas kebaikan, hanya Allah yang tidak akan pernah membuatmu kcewa, maka pastikan kamu hanya kebaikan-Nya yang kamu harap.

Sekalipun Kamu Mendapat Balasan Buruk Dari Kebaikan yang Kamu Lakukan, Jangan Marah! Allah Tetap Akan Membalasmu Baik

Karena bila kamu telah berharapmu benar kepada Allah, sekalipun kamu mendapat balasan buruk dari kebaikan yang kamu lakukan, tentu kamu tidak akan marah atau merasa menyesal, karena Allah tetap akan membalasmu dengan kebaikan yang luar biasa.

Kebaikan yang Kamu Persembahkan Tidak Akan Sia-sia Sekalipun Tidak Ada Harganya di Mata Manusia, Karena Allah Pasti Akan Membalasmu

Dan kamu pun harus tahu, tidak ada kebaikan yang kamu persembahkan menjadi sia-sia, sekalipun orang tersebut tidak menghargai apa yang kamu lakukan untuknya, karena Allah pasti akan membalasmu.

Jadi, ingatkan selalu hati saat hendak berbuat baik, karena jika kamu salah niat dan salah dalam berharap, maka kamu akan menghadapi kekcewaan yang sangat besar.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan inspirasi dan motivasi Islami lainnya agar semakin dekat dengan Allah SWT. Jangan lupa kunjungi situs Widiynews setiap hari.
Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!