Hai Girls, Ini 6 Bahaya Korset untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu!

Memiliki tubuh yang langsing dan ramping merupakan impian hampir seluruh wanita, tetapi ada juga wanita yang mempunyai tubuh yang lebih berisi.

Tapi saat wanita yang memiliki tubuh yang tidak begitu kurus biasanya mereka menggunakan korset agar bentuk tubuh lebih terlihat ramping.

Memakai korset memang sudah lumrah bagi wanita terlebih lagi untuk menunjang penampilan mereka, tapi jika terlalu sering menggunakan korset ternyata tidak baik untuk kesehatan. Berikut bahaya yang dirasakan tubuh jika terlalu sering menggunakan korset:

1. Kerusakan Tulang

Dahulunya korset digunakan oleh wanita bangsawan terutama saat menggunakan gaun pesta agar tubuh mereka lebih kelihatan ramping dan menarik.

Hingga saat ini masih banyak wanita yang menggunakan korset demi mendapatkan bentuk tubuh yang mereka dambakan. Ternyata, terlalu sering menggunakan korset akan menyebabkan perubahan bentuk tulang seperti bengkok atau membentuk huruf “S“.

Selain itu, saat menggunakan korset peredaran darah menjadi terhambat sehingga bagian anggota tubuh lain akan merasa nyeri dan kaku sebab aliran darah yang seharusnya mengalir keseluruh tubuh menjadi tidak lancar.

BACA: 5 Manfaat Senam Zumba untuk Kesehatan, Diet, dan Kecantikan

2. Pencernaan Terganggu

Saat menggunakan korset selain tubuh terasa tidak nyaman dan tidak bisa leluasa bergerak, korset juga membuat pencernaan terganggu karena menekan seluruh area bagian tengah tubuh termasuk area perut.

Menggunakan korset juga bisa menyebabkan asam lambung naik sebab usus dan lambung tidak bisa bekerja dengan maksimal sebab mereka ditekan paksa oleh korset tersebut sehingga usus dan lambung mesti bekerja ekstra untuk mengolah makanan.

Sehingga tidak jarang saat mereka yang tak terbiasa menggunakan korset mengalami muntah hingga mengalami beberapa masalah makan karena hal tersebut.

Loading...

3. Saraf Tubuh Mengalami Gangguan

Banyak sekali kerugian yang dapatkan jika terlalu sering menggunakan korset girls. Termasuk saraf tubuh merasakan dampak negatifnya. Saraf tubuh akan tertekan dan terhimpit akibat korset tersebut sehingga tidak jarang penggunanya merasakan kesemutan dan terkadang sampai merasa mati rasa.

Meski kamu merasa senang dengan penampilan barumu, namun kamu harus tetap waspada karena mungkin kamu bisa saja mengalami berbagai masalah gangguan sistem pencernaan.

BACA: Awas, 6 Gangguan Kesehatan Ini Rentan Menyerang Wanita!

4. Munculnya Tumor

Perut yang mengalami tekanan sebab menggunakan korset akan memicu miom atau munculnya tumor jinak di area rahim. Tentu saja jika tumor tersebut dibiarkan saja akan menyebabkan terjadinya kanker.

Jika sudah memasuki tahap kanker tentu saja akan membahayakan kesehatan girls. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan korset lebih baik kamu menjalani diet seimbang atau olahraga teratur untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan ideal seperti impianmu selama ini.

5. Pernapasan Sesak

Korset akan membuat jalannya oksigen ke paru-paru menjadi terhambat sehingga akan sulit bernapas dalam keadaan normal serta mengakibatkan sesak.

Apalagi kamu terlalu memaksakan diri untuk memakai korset terlalu sesak selain membuat kamu sulit bernapas bahkan kamu bisa merasa pusing, sakit kepala dan terkadang pingsan. Jadi pakailah korset yang membuat kamu tidak tersiksa dan bisa bergerak dengan bebas.

6. Pengecilan Organ Dalam

Terlalu sering menggunakan korset secar perlahan membuat organ dan jaringan tubuh menjadi susut atau mengecil sehingga tidak akan kuat berdiri terlalu lama sebab masa otot bagian perut perlahan akan melemah.

So, meski banyak sekali manfaat korset untuk membentuk tubuh lebih ideal atau langsing, meski demikian tidak ada salahnya kamu mengetahui beberapa masalah yang juga bisa ditimbulkan oleh penggunaan korset seperti diatas. Bagaimana menurutmu girls?

BACA: Rutin Minum Air Putih Sebelum Gosok Gigi Pagi Hari, 4 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan!

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More