5 Kebiasaan Baik untuk Mendapatkan Pipi Tirus Secara Alami

Hampir semua wanita ingin memiliki pipi yang tampak tirus sebab akan membuat bentuk wajah tampak lebih jelas. Tapi tidak sedikit pula wanita menyukai pipi mereka tembem alias cubby.

Untuk mendapatkan pipi yang tirus kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah selain melakukan perawatan klinik kecantikan yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Selain menghemat pengeluaran, tentu saja kamu akan lebih nyaman jika melakukannya sendiri di rumah. Oleh karena itu coba terapkan kebiasaan baik berikut agar kamu mendapatkan pipi tirus secara alami :

1. Mengendalikan Stres

Stres merupakan hal biasa yang banyak dirasakan manusia, banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami stres seperti padatnya rutinitas sehari-sehari, karir, masalah keuangan, keluarga atau masalah lainnya.

Cobalah untuk mulai mengendalikan stres. Tak hanya memperburuk kesehatan, seseorang yang dalam keadaan tekanan dan stres yang tidak terkontrol sering kali mengalami sulit untuk tidur. 

Dalam beberapa kasus, stres juga membuat nafsu makan seseorang mengalami masalah, ada yang menurun serta adapula yang justru nafsu makan meningkat. Hal ini dapat mengakibatkan terbentuknya garis halus pada area wajah serta penumpukan lemak karena ligamen wajah semakin melemah.

Pada beberapa wanita, stres juga dapat mengakibatkan terbentuknya dagu yang berlipat. Tentu saja hal ini membuatmu sedikit terlihat lebih gemuk dengan dagu tersebut.

BACA: 5 Manfaat Senam Zumba untuk Kesehatan, Diet, dan Kecantikan

2. Cukup Tidur saat Malam Hari

Memiliki pipi yang tirus jangan bayangkan kamu akan terlihat seperti tengkorang yang hanya kelihatan tulang pipi kamu saja, tapi memiliki pipi tirus yang tetap membuat kamu sehat.

Jika berharap demikian, cobalah untuk merubah kebiasaan buruk dari mulai hal sederhana, salah satunya menghentikan kebiasaan tidur larut malam.

Kebiasaan ini dapat membuat wajah bengkak saat bangun dipagi hari. Kurang tidur dapat mengakibatkan kadar kortisol meningkat sehingga produksi lemak akan mempengaruhi bentuk tubuh, terutama area wajah.

Loading...

3. Kurangi Konsumsi Minuman Bersoda

Minuman bersoda memang banyak digemari banyak kalangan, selain rasa, rasa dingin dan manis pada minuman bersoda juga dapat merubah mood seseorang.

Namun, siapa sangka jika minuman berkarbonasi ini jika dikonsumsi terlalu sering dapat membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan.

Sebab, minuman bersoda mengandung kalori yang dihasilkan dari gula pada minuman tersebut. Apalagi gula yang terdapat pada minuman berkarbonasi termasuk pemanis buatan, tentu saja kalori pada tubuh akan semakin meningkat.

Seperti diketahui, makanan dan minuman yang mengandung kalori tinggi dakan membuat lemak pada tubuh semakin meningkat pula, terutama pada area wajah yang kamu rawat selama ini girls.

4. Cukup Minum Air Putih Setiap Hari

Manfaat air putih bagi tubuh tidak hanya sekedar untuk kecantikan, dari penilitian, minum air putih saat pagi hari juga sangat baik untuk kecantikan.

SIMAK: Cantik dari Dalam, Ini 4 Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari untuk Kecantikan

Tubuh yang tercukupi kebutuhan cairannya akan terhindar dari dehidrasi serta memiliki berat badan yang ideal. Sebab, air putih yang dikonsumsi akan mengontrol lemak sehingga mudah terbakar.

Tak hanya bentuk tubuh saja yang ideal, wajahmu pun akan tirus secara alami karena berat badanmu tetap stabil.

Mulai sekarang, cobalah untuk minum cukup setiap hari untuk menjaga kesehatanmu jangka panjang. Dan tentunya tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga membuatmu cantik dari dalam karena punya wajah tirus alami tanpa perawatan yang mahal.

5. Hindari Junkfood

Selain minuman soda atau berkarbonasi, sudah saatnya kini kamu mengganti menu makananmu yang lebih sehat.

Konsumsilah makanan tanpa pengawet dan rendah garam. Makanan yang mengandung kandungan garam tinggi akan membuat tubuh mengalami retensi cairan yaitu terjadinya pembengkakan pada area wajah seperti area mata dan wajah.

Ganti makanan junkfood dengan yang lebih sehat seperti salad, jus buah dan sayuran yang mengandung nutrisi tinggi untuk kesehatan kulit.

BACA: Hai Girls, Ini 6 Bahaya Korset untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu!

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!