Cara Terbaik Pakai Foundation Supaya Lebih Tahan Lama

FOUNDATION merupakan fondasi utama dalam makeup bagi kaum wanita. Dengan foundation terbaik, wajah jadi lebih mulus serta memberi hasil makeup yang flawless.

Fungsi utama foundation adalah sebagai base makeup yang menutupi berbagai blemish seperti bekas jerawat, flek hitam, noda pada wajah dan garis halus.

Namun bukan berarti kamu harus menggunakan foundation berlapis-lapis untuk hasil lebih bagus. Pemakaian yang tepat akan memberi hasil lebih natural dan tahan lama.

Dilansir dari Fimela dan Dream, berikut ini empat langkah terbaik untuk membuat riasan lebih tahan lama.

1. Warna Shade

Foundation warna shade

Sebelum terburu-buru membeli foundation, pastikan kamu memilih shade yang tepat. Pilih foundation dengan shade yang mendekati warna kulit.

Kamu bisa mengoleskan pada rahang untuk menyamakan dengan warna kulit. Sedangkan hijabers bisa mencoba mengaplikasikannya di tangan.

2. Buat Dimensi

Agar riasan tidak terlihat flat, kamu bisa membuat dimensi dengan memadukan dua warna foundation. Warna foundation yang lebih terang bisa diaplikasikan di area pipi. Lalu kombinasikan dengan foundation berwarna lebih gelap di area luar.

3. Area Berminyak

Wajah berminyak cenderung membuat makeup tidak tahan lama. Untuk itu, gunakan foundation dengan formula matte dan hindari formula dewy. Mulailah memakai foundation pada bagian berminyak seperti pipi, dahu dan dagu agar hasilnya lebih merata.

4. Aplikator

Memakai foundation bisa dilakukan dengan tiga cara, yakni dengan jari tangan, beauty blender dan brush. Pilih cara manapun yang kamu suka. Agar lebih tahan lama, aplikasikan bedak tabur setelah memakai foundation.

Demikian cara terbaik yang bisa kamu ikuti saat menggunakan foundation agar terlihat lebih natural dan pastinya tahan lama saat diaplikasikan. Tips ini pastinya berguna saat dipakai menjelang lebaran nanti. Bagaimana menurut kalian girls?

Sumber: DREAM

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More