5 Bahan Makanan Penghilang Bau Badan Secara Alami

Tidak hanya harus sehat, tubuhmu juga harus tetap wangi dan terhindar dari masalah bau badan yang bisa membuatmu merasa tak percaya diri.

Perawatan kesehatan tubuh tidak hanya dengan olahraga dan perawatan teknologi, perawatan dari dalam seperti mengonsumsi makan sehat dan bernutrisi tinggi, vitamin, cukup minum air putih, ternyata kebiasaan baik ini dapat membuatmu terhindari dari masalah bau badan girls.

Terlebih jika kamu membiasakan mengonsumsi makanan berikut ini. Simak selengkapnya 5 bahan makanan penghilang bau badan tak sedap secara alami berikut ini.

1. Buah-Buahan

Buah-buahan
Buah-buahan

Selain menggunakan deodoran, obat alami untuk menghilangkan bau badan tak sedap sering kali digunakan. Namun, tak hanya dua bahan tersebut saja, buah-buahan ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan.

Salah satunya buah apel. Buah apel dapat berkhasiat untuk menghilangkan bau badan bau mulut terutama setelah mengonsumsi bawang putih dimana bahan ini mengandung senyawa yang sulit hilang baunya. Tak hanya itu, tubuh juga akan berkeringat dan mengeluarkan nafas tak sedap.

Saat mengonsumsi apel, enzim yang terdapat didalam bawang putih akan dipecah sehingga bau mulut dan bau badan bisa hilang.

Selain apel, jeruk dan lemon juga termasuk bahan alami untuk mengatasi masalah bau tak sedap pada tubuh. Buah ini mengandung antioksidan yang baik untuk meregenerasi sel tubuh, detoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mengandung antiseptik untuk menetralisir bau badan yang disebabkan oleh bakteri.

2. Daun Seledri

Daun Seledri
Daun Seledri
Loading...

Daun seledri memang biasanya dijadikan sebagai pelengkap masakan sehingga memiliki aroma yang sangat lezat, terlebih daun seledri juga mengandung nutrisi seperti vitamin K, potassium, folat, dan fitronutrien yang baik untuk tubuh karena mampu mengeluarkan racun terutama yang dapat memicu bau badan.

Daun seledri juga dapat menstimulasi hati agar bisa mengilangkan racun yang menyebabkan bau badan.

3. Teh Herbal

Teh Kayu ManisBagi yang suka mengonsumsi sesuatu yang berbau herbal, bau badan tak sedap bisa diatasi dengan mengonsumsi teh herbal. Selain itu, teh herbal juga dapat menghilangkan racun yang terdapat dalam tubuh sehingga lebih cepat teratasi.

Teh herbal juga dapat dicampur dengan bahan dapur seperti kayu manis, kapulaga, sebab kedua bahan herbal ini juga dapat berperan dalam mentralisir bau badan agar lebih fresh dan harum, selain itu bau tersebut bertahan cukup lama. Tidak ada salahnya untuk mencoba bukan girls.

3. Daun Kemangi

Daun KemangiMemang aneh mengonsumsi dedaunan tapi jangan salah girls. Mengonsumsi daun kemangi juga mampu membuat bau badan yang tidak enak hilang, kamu bisa mengonsumsi daun kemangi dengan menjadikannya teh.

Kamu cukup menjemur daun kemangi dibawah sinar matahari langsung, setelah kering, daun kemangi ditumbuk sampai halus, lalu tinggal disajikan dan siap untuk diseduh. Selain aroma segar yang dihasilkan dari aroma teh daun kemangi yang mampu menenangkan pikiran dan hati tapi juga mempu menghilangkan bau badan yang tidak sedap girls.

4. Tomat

TomatDengan mengonsumsi tomat bisa lho girls menghilangkan bau badan kamu yang tidak enak tersebut. Kamu bisa mengolah tomat tersebut menjadi jus ataupun salad sehingga kamu bisa menambahkan sayuran lain, sebab tomat mengandung antiseptik yang bermanfaat untuk menetralisir bau badan girls.

Nah itulah beberapa bahan makanan yang alami terbukti bisa mengatasi masalah bau badan. Bau badan serta bau mulut tidak hanya mengurangi rasa percaya diri. Masalah ini bisa membuatmu terkesan jorok atau tak perduli terhadap penampilan oleh orang lain. So, tak mau kan hal ini terjadi?

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!