4 Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan, Wajib Coba Nih!

Mengonsumsi infused water sangat baik untuk kesehatan tubuh sama halnya ketika kita mengonsumsi air putih atau jus buah dan jus sayuran. Fakta ini memang telah banyak diketahui saat ini.

BACA: Cara Membuat Infused Water Lemon yang Diminum Sandiaga Saat Debat Capres

Meski demikian, masih banyak yang belum mengetahui manfaat infused water, salah satunya mungkin Anda yang sedang membaca informasi ini.

Sebelum mengetahui manfaatnya, perlu diketahui infused water adalah minuman yang dibuat dari potongan buah dan paduan air mineral. Berikut yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi minuman ini.

1. Meningkatkan Sistem Imun

Sistem imun sangat dibutuhkan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit yang mengakibatkan kamu sering sakit. Semakin tinggi sistem imun maka semakin kuat tubuh menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan sakit.

Selain mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, mengonsumsi infused water juga sangat baik untuk kesehatanmu.

Kamu bisa menambahkan beberapa potongan buah yang mengandung vitamin C. Sebab vitamin C inilah yang berperan dalam memberikan perlindungan bagi tubuh agar tidak mudah sakit alias meningkatkan sistem imun

2. Berat Badan Ideal

Loading...

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet dengan rajin olahraga, namun sampai detik ini masih belum tercapai, bisa kamu ganti olahraga tersebut dengan rutin mengonsumsi infused water.

Imbangi juga dengan mengatur pola makan teratur dan jama makan yang konsisten. Hal ini akan semakin maksimal dibanding dengan hanya berolahraga saja.

Ketika kamu mengonsumsi minuman buah ini akan membuat perutmu terasa lebih cepat kenyang dan tahan lama. Dengan demikian, kamu bisa lebih mudah mengontrol rasa ingin ngemil atau makan di luar terutama di luar jam makan karena dapat merusak program diet yang sedang kamu jalankan saat ini.

3. Mengeluarkan Racun Tubuh

Saat kamu mengonsumsi infused water seperti air hangat yang ditambahkan beberapa potongan lemon, racun yang awalnya tersembungi didalam tubuh kamu akan dipaksa keluar oleh minuman ini sehingga tubuh pun bebas dari racun.

Pengeluaran racun dari tubuh bisa melalui keringat, air ludah maupun urin. Selain itu minuman ini akan juga mampu membuat sistem pencernaan kamu menjadi lancar sebab mengonsumsi infused water ini akan memberikan rangsangan terhadap pergerakan gastrointestinal.

Tidak hanya itu saja potongan lemon ini juga berperan menghilangkan radang dan membuat kamu lebih bersemangat dalam beraktivitas.

4. Mencegah Penuaan Dini

Semua orang, terutama wanita pasti ingin memiliki kulit awet muda, apalagi dengan pertambahan usia kamu akan semakin berpeluang memiliki garis halus di wajah dan mulai keriput.

Cobalah mengonsumsi air hangat yang ditambahkan potongan buah stroberi dan delima. Infused water ini sangat berperan penting dalam mencegah kulit mengalami penuaan dini dan melawan semua radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh.

Usahakan sebelum menambahkan potongan buah ke dalam air hangat, pilihlah buah yang tinggi akan kandungan antioksidannya agar hasil yang dirasakan tubuh juga maksimal.

Sebenarnya mengonsumsi infused water ini hampir sama dengan mengonsumsi air putih cuma bedanya terkadang kita bosan hanya mengonsumsi air putih saja makanya dengan ditambahkan dengan beberapa potongan buah akan membuatnya lebih segar apalagi jika dikonsumsi saat dingin.

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More