Widiynews

Semua yang Allah Takdirkan Punya Alasan Baik, Apabila Masih Terasa Buruk, Sabar Sebentar!

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Muslimah Hijrah Widiynews
Foto: Instagram/muslimahinspirasiid

JANGAN mengeluh atas musibah yang tengah menimpamu, karena kamu tidak pernah tahu rencana baik apa yang tengah Allah persiapkan untukmu.

Karena segala sesuatu yang Allah putuskan menjadi takdirmu, entah itu musibah, masalah, ataupun kejadian yang sangat buruk sekalipun sudah pasti memiliki hikmah tersendiri.

[better-ads type=”banner” banner=”14175″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Tunggu Saja Kabar Gembira Itu Datang, Karena Tidak Mungkin Allah Mencipta Hal Buruk Tanpa Ada Kebaikan Bersamanya

Bersabarlah, tunggu saja kabar gembira yang kini masih Allah rangkai untukmu, karena tidak mungkin Allah mencipta kejadian buruk atau tidak menyenangkan tanpa ada hal baik bersamanya.

Jangan Banyak Bertanya, Cukup Kondisikan Hatimu Untuk Selalu Berbaik Sangka Kepada-Nya

Kamu tidak usah banyak bertanya kenapa saat ini masih Allah ciptakan buruk, karena yang pasti Allah telah merencanakan segalanya sebaik mungkin sesuai dengan apa yang baik untukmu.

BACA: Inilah 4 Nikmat Mahal yang Sering Kali Kita Dustakan!

Yang harus kamu lakukan hanyalah kondisikan hatimu untuk selalu berbaik sangka kepada-Nya, karena Allah tidak akan mentakdirkan segala sesuatunya tanpa ada kebaikan yang nyata didalamnya.

Terimalah Dengan Bijak Semua Takdir-Nya Tanpa Tapi, Karena Semua Itu Pasti Memiliki Tujuan yang Baik

Kamu tidak usah banyak bertanya kenapa semua itu harus terjadi, cukup terimalah semua yang Allah putuskan dengan bijaksana, karena semua itu pasti memiliki tujuan baik yang nantinya kamu pun akan takjub.

Ingat, Takdir Allah Selalu Selaras Dengan Apa yang Menjadi Kebutuhamu. Maka Tetaplah Tenang Dengan Kesabaran

Lantas ingatlah dengan baik, terlebih saat kamu ingin sekali mengeluh, bahwasannya takdir yang ditetapkan Allah padamu bukan hanya asal-asalan saja, sebab semuanya sudah pasti akan selaras dengan kebutuhanmu.

Jadi, apapun yang ditetapkan Allah padamu terimalah dengan ikhlas, tetaplah didik hatimu dengan rasa sabar, dan bila terasa sulit, maka belajarlah.

BACA: Kesombongan Sebabkan Kehancuran dan Celaka

Kamu Harus Percaya Kepada Allah, Karena Allah Tidak Akan Pernah Berbuat Aniaya Kepadamu

Intinya, jangan pikirkan hal buruk dalam kejadian buruk yang Allah tetapkan, karena semakin kamu berpikir buruk maka pasti hanya eluhan yang muncul dalam benakmu.

Tapi saat kamu tetap yakin kepada kebaikan Allah dalam kegamangan yang kamu rasakan, maka pasti kesabaran dan keikhlasanmu akan terus memubuh tinggi dalam hati.

Oleh karenanya, kamu harus selalu berusaha untuk percaya kepada Allah, karena Allah tidak akan pernah berbuat aniaya kepadamu selamanya.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan inspirasi dan motivasi Islami terbaru lainnya supaya semakin dekat dengan Allah SWT, kunjungi situs Widiynews setiap hari.
Bantu kamu untuk terus berkembang dan menyebarkan kebaikan di media sosial dengan cara klik tombol SHARE sebanyak mungkin!

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.