Hati yang Anggun Tak Mengeluh Saat Kekurangan, Serta Tak Akan Sombong Saat Berkelebihan

Memang sulit mengendalikan hati untuk tak mengeluh ketika kekurangan, tapi pastikan kita tak pernah jenuh untuk belajar bersabar dan ikhlas atas segala hal yang terjadi.

Latihlah hati untuk tetap anggun dalam keadaan seperti apapun, karena ketika kamu mampu bersabar maka Allah akan hadiahkan kebaikan yang lebih untukmu.

Sebaliknya, tetaplah bijak dikala kamu mendapatkan apa yang enak-enak di dunia ini, jangan pernah kamu bersombong hati disaat Allah memberi kesempatan untuk berkelebihan, karena hal demikian hanya akan mengurangi kebaikan yang telah Allah anugerahkan kepadamu.

Jadilah Anggun Dengan Tidak Mudah Mengeluh Dalam Segala Situasi

Jadilah kamu anggun dengan tidak mudah mengeluh dalam segala sitauasi, sulit? Belajarlah! Karena kamu selalu mempunyai kesempatan untuk senantiasa belajar.

Tetap sulit? Bersabarlah! Karena melatih hati untuk senantiasa bijak memang butuh yang namanya kesabaran, sebab dari kesabaran itulah maka kebiasaan bersikap anggun akan tercipta.

Belajarlah Untuk Senantiasa Melunakkan Hati Dengan Syukur

Selain itu, agar melatih hati untuk anggun mudah dilakukan, maka belajarlah untuk senantiasa melunakkan hati dengan rasa syukur.

Karena disaat hati mmapu melunak dengan terus bersyukur kepada Allah, maka disitulah hati akan senantiasa lunak dengan bersifat legowo dan bijaksana.

Loading...

Latihlah Hati Untuk Senantiasa Ikhlas Dan Legowo Atas Segala Yang Terjadi

Tak ada batas untuk kita berlatih, karena semakin kita berlatih maka akan semakin anggun keadaan hati kita. Jadi, gemarilah melatih hati untuk senantiasa ikhlasa dan legowo atas segala yang terjadi.

Jangan menggerutui hal-hal yang tidak baik, sebab apapun itu adalah jalan dari Allah untukmu melatih hati agar terbiasa anggung dengan tidak mengeluh.

Kendalikanlah Hati Untuk Tetap Bijak Disaat Allah Mengabulkan Segala Yang Diharapkan

Sebaliknya, tetaplah anggun kendalikan hatimu untuk tetap bijak disaat Allah mengabulkan segala hal yang kamu inginkan.

Karena dikabulkan bukan berarti kamu seenaknya menghamburkan, tapi lebih tepatnya inilah jalan dari Allah agar kamu tetap ingat bahwa semua yang kamu dapatkan adalah titipan.

Sebab, dengan kamu mengingat demikian, maka untk mengendalikan hati dengan tidak berlaku sombong akan sangat mudah.

Ingat, Keanggunan Hati Tidak Tercipta Begitu Saja, Ada Kerja Keras Dan Usaha Yang Harus Senantiasa Dilatih

Ingat, keanggunan hati itu tidak tercipta begitu saja, ada kerja keras dan usaha yang harus senantiasa kamu latih.

Dan bila sulit maka teruslah belajar untuk bersabar, karena kesabaranlah yang akan menghantarkanmu pada jalan mudah, hingga semuanya dapat kamu terima dengan bijak.

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan inspirasi dan motivasi Islami terbaru lainnya supaya semakin dekat dengan Allah SWT, kunjungi situs Widiynews setiap hari.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More