6 Bahan Makanan Yang Sebaiknya Kamu Konsumsi Saat Sarapan Pagi

Sarapan pagi sangat penting kamu lakukan setiap harinya girls. Jangan biasakan untuk tidak sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas apalagi kamu bekerja sepanjang hari girls.

Melewatkan sarapan pagi akan membuat tubuh cepat lelah dalam melakukan aktivitas yang padat seharian serta sulit fokus dan konsentrasi girls.

Selain itu, kebiasaan tidak sarapan akan menjadi pemicu mengalami kenaikan berat badan tanpa terduga, sebab saat kamu tidak sarapan pagi otomatis saat makan siang kamu akan makan dengan porsi yang lebih, jika keseringan melakukan hal tersebut akan menyebabkan berat badan mengalami kenaikan.

Berikut 6 bahan makanan yang sebaiknya kamu konsumsi saat sarapan pagi agar tubuh tetap bugar sepanjang hari.

1. Buah

Saat sarapan pagi, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan. Buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi di pagi hari yaitu semangka dan bluberry.

Di pagi hari tentu saja perut kamu masih kosong dan belum menerima asupan, sebaiknya diawali dengan mengonsumsi buah semangka sebab kandungan air yang terdapat pada buah ini akan menambah jumlah cairan yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, buah semangka bagus untuk kesehatan mata dan jantung karena kandungan likopen yang tinggi girls. Buah bluberry juga berperan bagus kamu konsumsi saat sarapan pagi, kandungan gizi yang terdapat di dalam buah blueberry ini akan bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat.

Buah blueberry juga baik untuk menjaga tekanan darah dan metabolisme tubuh. Sebaiknya mengonsumsi buah sebelum sarapan setidaknya 1/2 – 1 jam sebelum makan.

BACA: 6 Makanan Ini Ternyata Bagus untuk Kesehatan Otak Loh, Mana Favoritmu?

2. Madu

MaduMengonsumsi madu sebanyak satu sendok makan dipagi hari sangat baik sebelum memulai aktifitas dan kegiatan yang sangat padat girls. Akan lebih baik lagi kamu mengonsumsi madu asli tanpa tambahan gula. Mengonsumsi madu di pagi hari akan membantu kamu lebih bersemangat dan tidak mengantuk saat melakukan aktivitas.

Loading...

Selain itu madu juga berguna untuk menambah energi tubuh sehingga kamu tidak mudah lelah, baik untuk kesehatan otak dan membuat suasana hati kamu senang sepanjang hari.

Sebab dengan mengonsumsi madu tubuh akan didorong memproduksi hormon serotinin yang berperan dalam mengatur mood seseorang.

3. Kacang Almond

Mengonsumsi kacang almond juga dianjurkan lo girls. Sebab kacang almond juga berperan dalam mengatur suasana hati seseorang menjadi lebih baik, melancarkan sistem pencernaan tubuh dan yang paling penting membantu menormalkan ph lambung.

Sebab biasanya perut masih dalam keadaan kosong dan mengandung asam saat pagi hari. Setidaknya kamu mengonsumsi kacang almond 5-10 di pagi hari.

BACA: Mood Booster, 6 Makanan Ini Bisa Bikin Mood Meningkat Drastis!

4. Roti Gandum

Roti GandumRoti gandum merupakan bahan makanan yang tinggi akan kandungan karbohidratnya selain nasi. Jadi cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi sebagai pengganti nasi.

Kamu bisa mengonsumsi roti gandum tanpa tambahan ragi alias roti gandum murni, karena takutnya akan menyebabkan pencernaan kamu bermasalah, apalagi kamu mengonsumsinya di pagi hari saat keadaan perut kamu masih kosong.

5. Telur

Rekomendasi bahan makanan sarapan terbaik adalah telur. Sebab, telur akan memberikan efek positif terhadap tubuh girls. Telur termasuk salah satu makanan yang mengandung protein tinggi sehingga akan membuat kamu lebih fokus dan konsentrasi serta akan menambah asupan kalori tubuh. Telur bisa kamu konsumsi bersamaan dengan roti ataupun nasi goreng.

6. Oatmeal

Oatmeal adalah menu sarapan pagi ini cukup populer dikalangan masyarakat. Mengonsumsi oatmeal saat sarapan pagi sangat baik untuk tubuh, sebab oatmeal mengandung serat yang tinggi sehingga kamu akan cepat merasa kenyang. Selain itu oatmeal juga berperan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat didalam tubuh.

BACA: Menu Wajib Orang Korea, 7 Manfaat Rahasia Kimchi Ini Harus Kamu Ketahui

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!