Semua Bisa Cantik dalam Sekejap, Tapi Menjadi Shalihah Amatlah Sulit, Bahkan Tak Semua Wanita Bisa!

Kecantikan fisik, kemolekan tubuh, dan keanggunan paras seakan paling diburu oleh para kaum hawa, dan tidak sedikit pula yang rela mengeluarkan budget sedemikian banyaknya hanya untuk menyempurnakan apa yang menurut mereka kurang.

Dan itulah bukti bahwa menjadi cantik itu mudah dan murah, karena asal ada modal kamu bisa cantik dalam sekejap saja.

Tetapi sayangnya cantik itu bukan hanya seputar fisik yang molek dan paras yang menarik, tapi tentang kebaikan hati dan akhlaq.

Maka sebenarnya, menjadi cantik itu mudah, tapi menjadi shlaihah itu sulit, bahkan tidak semua wanita bisa menjadi shalihah.

Semua Wanita Bisa Menjadi Cantik, Tapi Tidak Semua Wanita Bisa Menjadi Shalihah

Semua wanita mungkin bisa menjadi cantik asal ada dana untuk bisa mempercantik dirinya, tapi sayangnya tidak semua wanita bisa menjadi shalihah meski dia telah memiliki harta dunia yang banyak.

Bahkan yang sudah cantik sekalipun, yang sudah serba indah sekalipun tidak bisa menjadi shalihah, sebab dia tidak memiliki kecantikan hati dan akhlaq.

BACA: Paras yang Cantik Akhirnya ke Tanah, Tapi Hati yang Cantik Insya Allah ke Jannah

Mempercantik Diri Asal Ada Uang Jadi, Tapi Mempercantik Hati Butuh yang Namanya Ketekunan Untuk Selalu Menyukai Kebaikan

Iya begitu murahnya kecantikan fisik, karena mempercantik diri asal ada uang jadi, dan bahkan hasilnya pun luar biasa seperti boneka barbie.

Tapi mempercantik hati tidak semudah asal ada uang beres, sebab yang namanya hati harus benar-benar diperlakukan baik dengan ketekunan untuk selalu menyenangi kebaikan.

Jika Kecantikan Fisik Hanya Mendatangkan Cinta Manusia, Tapi Kecantikan Hati Bisa Mendatangkan Cinta yang Menciptakan Manusia

Mengapa dikatakan yang hanya sekedar cantik fisik itu murah? karena dia hanya akan mendatangkan penilaian dan kecintaan manusia semata.

Namun berbeda dengan dia yang memiliki keanggunan hati dan akhlaq mulia, karena pasti yang menyukainya bukan hanya manusia, tapi yang menciptakan manusia pun (Allah) turut mencintainya.

Memiliki Fisik Cantik Mungkin Kebanggaan Tersendiri, Tapi Memiliki Kecantikan Hati maka Allah pun Ikut Bangga Kepadamu

Dan iya, memiliki fisik yang cantik dan menarik itu adalah kebanggaan tersendirian untuk para wanita, tapi sayangnya yang benar-benar Allah nilai itu bukan hanya sekedar keadaan luar, tapi hati.

Maka dari itu, jangan terlalu mengutamakan keadaan fisik, karena ada yang harus lebih kamu perhatikan dari fisikmu, yaitu hatimu. Mengapa? karena saat hatimu yang cantik, tentu Allah pun akan sangat bangga kepadamu.

BACA: Ukh, Pesonamu Tak Sebatas Paras Cantikmu, Tapi Teletak Pada Hati dan Kebaikan Akhlaqmu

Jadilah Shalihah Saja, Sebab Sebaik-baiknya Perhiasan Dunia Adalah Wanita Shalihah, Bukan Wanita yang Cantik

Untuk itu, jadilah shalihah saja daripada hanya sekedar cantik dan molek, sebab sebaik-baiknya perhiasan dunia itu bukan yang hanya “cantik” tapi yang shalihah.

Lantas bisa disimpulkan, yang sekedar cantik dan seksi itu bukan yang utama, tapi yang baik hati, taat, berakhlaq mulia, dan shalihah lah yang utama serta berharga di mata siapapun.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan inspirasi dan motivasi Islami terbaru lainnya supaya semakin dekat dengan Allah SWT, kunjungi situs Widiynews setiap hari.
Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!