Masalahmu Pasti Ada Titik Akhir, Sabar dan Tetaplah Kuat Meski Keadaanmu Semakin Sulit

Percayalah, serumit apapun masalah yang kamu hadapi tetap saja akan memilki titik akhir, maka tetaplah sabar dan kuat meski keadaan semakin menjeratmu sulit.

Sungguh Allah datangkan kesulitan, entah itu kesulitan yang besar ataupun kecil sudah sesuai dengan kadar kemampuanmu, dan pastinya telah Allah tentukan kapan masalah itu harus selesai.

Maka, jangan khawatir kamu tidak bisa menghadapinya, sungguh masalah apapun pasti akan berakhir semestinya.

Yakinlah, Kamu Pasti Bisa Menghadapi Masalahmu, Karena Masalah yang Datang Tak Pernah Melebihi Batas Kemampuanmu

Kamu harus selalu yakin, bahwa masalah apapun pasti bisa kamu hadapi, karena masalah yang datang sudah Allah atur tidak akan mungkin melebihi batas kemampuanmu.

Lalu ketika kamu merasa bahwa jalanmu kian sulit, masalahmu kian besar, itu karena rasa yakinmu pada Allah telah berkurang. Karena coba saja kamu semakin yakin, maka sekalipun semakin berat masalah yang datang kamu akan tetap optimis menerimanya.

BACA: Buatmu yang Sedang Diuji, Semoga Allah Selalu Menambahkan Sabar dan Ikhlasmu Dalam Menghadapinya

Sebesar Apapun Masalahmu Itu Sudah Sebanding Dengan Kemampuan yang Kamu Miliki. Maka Optimislah!

Sebab itulah, dikala masalah yang datang menghimpitmu semkain besar, semakin sulit, dan seakan-akan membuatmu lemah seketika, maka bersamaan dengan itu harusnya kamu mampu membangun rasa yakinmu kepada Allah dengan hebat.

Karena sebesar apapun masalah itu sudah sebandng dengan kemampuan yang kamu miliki. Maka optimislah! sungguh Allah itu maha baik dan maha menepati janji.

Jangan Biarkan Hatimu Berkurang Dari Rasa Yakin, Agar Seperti Apapun Kesulitanmu Tetap Mampu Kamu Hadapi

Lantas jangan pernah biarkan hatimu berkuran dari rasa yakin kepada-Nya, agar seperti apapun kesulitan yang meghadangmu tetap mampu kamu hadapi.

Ketika kamu ingin menyerah, bayangkan Allah tengah mendekapmu, Allah tengah berkata “aku bersamamu”, insya Allah dengan demikian maka kamu akan semakin kuat

Jangan Fokus Pada Masalahmu yang Menurutmu Besar, Tapi Fokuslah Pada Pertolongan Allah yang Maha Besar

Satu hal yang harus kamu ingat ketika keadaan kian sulit, jangan fokus pada masalahmu yang menurutmu besar, tapi fokuslah pada pertolongan Allah yang maha besar, agar kamu tidak ada kesempatan untuk mengeluh.

Kamu akan selalu merasa bahwa Allah akan selalu ada untukmu, sehingga masalah besarpun tidak lagi terlihat besar dan membuatmu getir.

BACA: Hati yang Anggun Tak Mengeluh Saat Kekurangan, Serta Tak Akan Sombong Saat Berkelebihan

Karena Masalah Apapun Akan Cepat Terselesaikan Tatkala Kamu Jadikan Allah Satu-satunya Tempat Berharap

Karena masalah apapun, besar atau kecil, sulit atau mudah, semua itu akan cepat terselesaikan tatkala kamu jadikan Allah satu-satunya tempat berharap dan meminta kekuatan.

Jadi, jika kamu merasa getir, gelisah, takut, dan khawatir akan masalah yang Allah datangkan, itu pasti karena hatimu kurang yakin dan bergantung kepada-Nya.

Sebab kerumitan apapun itu akan terselesaikan dengan baik dan akan membuat kamu baik-baik saja tatkala kamu pasrah sepenuhnya hanya kepada-Nya.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan inspirasi dan motivasi Islami terbaru lainnya supaya semakin dekat dengan Allah SWT, kunjungi situs Widiynews setiap hari.
Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!