Makanan Ini Bisa Turunkan Tingkat Kesuburan, Jangan Konsumsi Jika Ingin Cepat Hamil!

Bisa mengandung dan melahirkan anak merupakan salah satu hal yang membuat seorang wanita spesial. Menjaga tingkat kesuburan memang perlu dilakukan oleh wanita, banyak faktor yang membuat wanita menjadi tidak subur dan sulit untuk memiliki keturunan.

Pola makan yang tidak sehat merupakan salah satu faktor yang membuat wanita menjadi tidak subur. Terkadang kita selalu mengonsumsi makanan yang membuat kamu senang saja dan enak tanpa memikirkan efek sampingnya.

Baca: 7 Tips Ibu Hamil, Langkah-Langkah Agar Melahirkan Bayi Sehat

Tidak hanya itu saja, kamu sering menganggap sepele suatu hal dan menganggap tidak mungkin kamu akan merasakan hal demikian.

Nah buat kalian yang ingin cepat hamil, hindari 5 bahan makanan ini karena bisa turunkan tingkat kesuburanmu.

1. Kacang kedelai

Walaupun kacang-kacangan bagus untuk membantu tingkatkan kesuburan tapi tidak untuk kacang kedelai dan olahanya seperti tahu dan tempe.

Justru mengonsumsi ini akan membuat kesuburan kamu menurun sehingga kamu akan sulit memiliki keturunan.

Kacang kedelai dan hasil olahannya menghasilkan hormon anti kehamilan sehingga akan membuat terhambatkan sel telur untuk melepaskan diri sehingga sel sperma tidak berhasil melakukan pembuahan. Walaupun kacang kedelai dan olahannya penyumbang protein nabati terbaik untuk kesehatan tubuh tapi tidak untuk tingkat kesuburan kamu girls.

Oleh karena itu, bagi wanita yang sudah memasuki masa dewasa dan pengantin wanita sebaiknya menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi pastinya.

2. Kafein

Salah satu penghasil kafein yang banyak yaitu kopi. Apalagi zaman sekarang kopi termasuk minuman yang sedang tren dikalangan remaja. Selain penyajian dari rasa kopi pun juga bermacam-macam sehingga bisa memanjakan selera dan lidah kamu girls.

Tapi terlalu sering mengonsumsi minuman yang tinggi kafein akan menurunkan tingkat kesuburan kamu girls sehingga kamu akan sulit untuk memiliki keturunan. Tubuh yang telah terlanjur mengandung kafein yang tinggi akan membuat penyerapan kalsium menjadi terganggu dan menurun, oleh karena itu kamu sulit untuk memiliki keturunan girls.

3. Makanan manis

Sama dengan mengonsumsi es krim, mengonsumsi makanan manis juga membantu meningkatkan mood kamu menjadi lebih baik. Makanan manis lainnya seperti gula, permen dan sirup.

Makanan tersebut lebih banyak mengandung pemanis buatan daripada gula alami. Oleh karena itu, jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan manis tersebut akan membuat tubuh mengalami kelebihan gula yang menyebabkan gangguan terhadap hormon reproduksi otomatis sel telur akan sulit dilepaskan agar bisa menuju tuba falopi supaya bisa dibuahi sel sperma. Tentu saja kamu sulit memiliki keturunan jika hal tersebut sampai menimpa kamu girls.

Baca: Inilah 4 Tanda Kehamilan Normal untuk Trimester Pertama

4. Junkfood

Makanan junkfood memang sedang tren dan populer dikalangan masyarakat. Selain penyajiannya yang tergolong cepat dan instan. Junkfood umumnya menyuguhkan cita rasa yang enak sehingga membuat kamu ketagihan mengonsumsinya.

Jika wanita terlalu sering mengonsumsi junkfood akan mempengaruhi tingkat kesuburannya sebab bianya junkfood tinggi akan kandungan pengawet makanan, tinggi garam dan pemanis buatan.

Selain itu, sering mengonsumsi junkfood membuat tubuh kamu melebar sebab makanan ini juga mengandung kalori yang tinggi.

5. Ikan mengandung merkuri

Walaupun ikan salah satu penyumbang protein hewani terbaik, tapi tidak semua ikan sehat kamu konsumsi. Terlebih lagi ikan yang mengandung merkuri.

Sebaiknya hindari ikan ini sebab akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh, diantaranya akan merusak seluruh jaringan tubuh termasuk otak, terlebih bahaya lagi jika ibu yang tengah hamil termakan ikan yang mengandung merkuri ini akan membuat janin kemungkinan besar mengalami kecacatan.

Sebaiknya kamu berhati hati saat membeli dan mengonsumsi ikan yang dijual dipasaran.

Nah demikian bahan makanan yang bisa menurunkan tingkat kesuburan pada wanita. Selama masa program kehamilan, sebaiknya kamu menjaga pola makan dan gaya hidup sehingga kamu cepat hamil.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More