Tak Perlu Risau dengan Masalah Besarmu, Mainkan Saja Peranmu Sebagai Hamba yang Taat

BUATMU yang saat ini serasa hilang arah, jangan merasa bahwa kamu sendirian dalam masalah yang kamu hadapi, ingatlah bahwa Allah selalu ada di dekatmu, dan Dia akan selalu siap membantumu bila kamu yakin dan tetap berharap yang terbaik kepada-Nya.

Meski Sabar Itu Sulit Tapi Cobalah, Karena Disitulah Terletak Sebuah Kedamaian

Intinya, tidak perlu kamu meresah ketika atas masalah apapun yang sedang menimpamu, sekalipun itu sangatlah besar, tenanglah!

Mainkan saja peranmu sebagai seorang hamba yang taat, yaitu cukup hadapi semuanya dengan kesabaran, terima dengan kekihlasan, dan lalui dengan penuh yakin bahwa semua pasti akan berakhir dengan semestinya.

Pasrah dan Tawakkal Kepada-Nya, Jangan Melawannya Dengan Emosi Karena Kamu Tidak Akan Lemah

Karenanya, untuk semua kesedihan dan beban yang hadir maka pasrahkan semuanya kepada sang maha mengatur segalanya, yakinlah bahwa masalah yang menggunung itu akan segera runtuh dengan berjalannya waktu.

Dan jangan lupa untuk tetap tawakkal kepada-Nya, jangan pernah melawan apa yang terjadi dengan emosi, karena kamu pasti akan lemah dan hanya akan terus merasa berat.

Tundukkan Hati Dengan Kesabaran yang Memadai, Jika Sulit Terus Tekan Hatimu Dengan Yakin Inilah yang Terbaik

Tetapi tundukkan hatimu dengan kesabaran yang memadai, dan jika itu tidak mudah untuk dilakukan maka teruslah berusaha menekannya dengan yakin bahwa inilah yang terbaik untukmu.

Karena bila hatimu telah yakin bahwa segala hal yang datang, semua yang terjadi, dan apapun yang Allah tetapkan adalah yang terbaik, maka pasti bersabarpun akan mudah kamu lakukan.

Ya Allah, Kuatkanlah Imanku, dan Langkahku Agar Selalu Berada di Jalan-Mu

Loading...

Kalahkan Sesalmu Dengan Keikhlasan, Karena Kamu Akan Baik-baik Saja Bila Ikhlasmu Memenuhi Hati

Jangan kalah kepada kesedihan, kalahkan semua sesal yang menggelayuti hatimu dengan keikhlasan, karena kamu pasti akan baik-baik saja bila ikhlasmu memenuhi hati.

Kamu akan selalu kuat menjalani apapun yang telah Allah persembahkan, bila kamu sudah melatih hatimu dengan keikhlasan yang tiada henti.

Masalahmu Pasti Ada Titik Akhir, Sabar dan Tetaplah Kuat Meski Keadaanmu Semakin Sulit

Jangan Berpikir Apa yang Kamu Alami Berat, Tapi Percayalah Ini Jalan Terbaik Menjemput Kebaikan-Nya

Serta jangan selalu berpikir bahwa apa yang kamu alami berat, dan sekalipun memang berat maka sugestilah dirimu sendiri dengan terus percaya bahwa itu sebenarnya mudah, agar kamu selalu bisa berpikir positif.

Selain itu, tumbuhkanlah rasa percayamu kepada Allah, yakinlah bahwa yang kamu lalui tidak lain hanya jalan terbaik untuk menjemput kebaikan-Nya.

Masalah Datang Bukan Untuk Membuatmu Merapuh, Tapi Untuk Menjadikanmu Insan yang Lebih Kuat

Sungguh masalah datang kepadamu itu buka untuk membuatmu merapuh atau lemah, tapi justru sebaliknya, yaitu untuk menjadikanmu insan yang lebih kuat dan bijaksana lagi menjalani hidup.

Lantas jangan pernah kamu meresah atas apa yang telah Allah putuskan menjadi takdirmu, cukup kamu taati segalanya dengan penuh kesabaran, keikhlasan, dan hati yang lapang, dan dengan demikian pasti kamu akan baik-baik saja hingga akhir.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan konten-konten Islami yang mencerahkan dan menyejukkan hati dari Widiynews setiap hari. Share artikel ini dan kunjungi kami setiap hari.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More