Tubuh Tetap Sehat Usai Liburan, Coba Terapkan Tips Berikut

Liburan merupakan hari yang sangat dinantikan terutama bagi anak-anak. Tidak hanya anak-anak orang dewasa pun merasa bahagia karena tidak sabar untuk melepaskan diri dari semua kesibukan yang selama mengekang waktu mereka untuk bersantai-santai dan memanjakan diri.

Tetapi saat liburan kamu sering keblablasan sehingga tidak jarang saat pulang liburan kamu justru jatuh sakit.

Oleh karena itu, ikuti tips berikut ini agar tubuh tetap sehat sepulang dari liburan :

1. Jangan stres

Saat liburan pasti semua tempat wisata penuh dan jalan raya pun mengalami kemacetan apalagi kita bepergian dengan mobil pribadi, pasti orang lain pun juga banyak menggunakan mobil pribadi, pasti sudah terbayang jika semua orang liburan menggunakan mobil pribadi pasti jalan raya penuh dengan mobil tersebut saja girls.

Sebaiknya selagi menunggu kemacetan kamu gunakan waktu tersebut untuk bersenang-senang. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dimobil bersama teman atau keluarga kamu seperti karaoke bareng, main tebak-tebak kan kata ataupun membahas cerita lama alias nostalgia, pasti menyenangkan bukan girls dan kamu pun tidak merasa kesal, marah bahkan stres karena waktu liburan kamu terbuang percuma hanya duduk diatas mobil sambil menunggu jalan yang macet.

Menghabiskan waktu dengan orang tersayang juga merupakan sesuatu yang berharga juga girls.

Baca: Tekanan Darah Tinggi? Awas Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini!

2. Menjaga kebersihan

Menjaga keberhasihan sangat penting untuk dilakukan agar kamu tidak mudah terserang penyakit.

Begitupun saat kamu tengah liburan kamu juga mesti tetap menjaga kebersihan tubuh dan pakaian yang kamu kenakan sebab tempat kamu liburan tersebut pasti dipenuhi oleh banyak orang otomatis makin banyak kotoran dan kuman yang mengelilingi kamu.

Setiap kamu memegang sesuatu pastikan tangan kamu dicuci dengan air mangalir dan lebih baik lagi dengan sabun. Jangan sampai kamu akan mengonsumsi sesuatu tangan kamu dalam keadaan belum dicuci ataupun sekembalinya dari toilet kamu mesti mencuci tangan kamu.

Loading...

Walaupun kamu seharian berada diluar ruangan untuk menikmati liburan kamu, pastikan kamu mengganti baju minimal dua kali dalam sehari sebab pasti tubuh kamu penuh keringat dan lengket jika hanya memakai satu baju saja. Sebelum tidur pun kamu mesti mandi sebab pasti tubub kamu sudah kotor oleh debu, polusi maupun keringat.

3. Jangan makan tengah malam

Saat pergi berlibur dan setelah seharian menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, tidak jarang saat malam harinya kamu merasa lelah dan capek, tidak hanya itu saja kamu juga tidak jarang merasa lapar ditengah malam walaupun kamu sudah menikmati makan malam kamu sebelumnya.

Sehingga kamu akan tergoda untuk makan ditengah yang sebenarnya sangat dilarang keras, apalagi makanan yang kamu konsumsi termasuk tidak sehat seperti makanan cepat saji.

Belum lagi porsi makanan yang sering melebihi dari porsi biasanya apalagi makanan tersebut tidak kamu temukan daidaerah kamu tingga, tentu saja akan membuat kamu mengalami peningkatan berat badan dan terjadinya masalah sistem pencernaan.

Baca: 6 Bahaya Terlalu Lama Berenang di Kolam yang Mengandung Kaporit

4. Luangkan waktu berolahraga

Melakukan olahraga saat liburan tentu saja tidak akan mengganggu waktu liburan kamu yang seharusnya kamu habiskan untuk bersenang-senang. Kamu cukup melakukan olahraga ringan seperti jogging di waktu subuh, agar tubuh kamu tetap sehat dan bugar apalagi selama kamu liburan kamu mengonsumsi makanan apa saja yang membuat kamu happy.

Tentu saja makanan tersebut harus segera dibakar agar saat pulang dari liburan tubub kamu tidak akan lebar kesamping. Jika kamu mala jogging kamu bisa menggantinya dengan berenang, apalagi kalau kamu menginap di hotel atau kamu liburannya ke pantai. Pasti akan lebih menyenangkan bukan girls.

5. Konsumsi vitamin

Bagi kamu yang memiliki sistem imun yang lemah dan sering sakit sebaiknya saat liburan mengonsumsi vitamin tambahan agar tubub kamu tetap fit selama liburan.

Jangan sampai habis liburan kamu pun jatuh sakit. Setidaknya vitamin tambahan tersebut bisa melindungi kamu dari segala macam kuman, bakteri, polusi ataupun radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Selain itu saat liburan sebaiknya kamu singkirkan semua yang selama ini membuat kamu stres dan tertekan. Nikamati waktu liburan kamu untuk menghibur diri dan memanjakan diri termasuk menenangkan dan menjernihkan pikiran kamu.

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More