Berhijablah Seperti yang Allah Perintahkan, Bukan Seperti yang Kamu Inginkan

WAHAI muslimah saudariku…berhijablah seperti yang Allah mau, bukan hanya sekedar yang kamu mau agar dirimu selalu Allah jaga dengan kebaikan, sehingga dengan bertambahnya waktu dirimu pula akan semakin sempurna dalam kebaikan.

Sebab, jika kamu berhijab hanya sekedar kamu yang mau, maka maumu takkan pernah terlunasi sampai mati. Mengapa? Karena manusia Allah ciptakan dengan nafsu, dan ketika nafsu tidak selaras dengan naluri, maka berhijabmu akan seadanya dan semaunya.

Berhijab Bukan Hanya Untuk Terlihat Indah, Tetapi Berhijablah Dengan Niatan Memperindah Kewajibanmu Pada Allah

Perlu kamu ingat, bahwa berhijab bukan hanya karena dirimu agar terlihat indah, tetapi berhijablah dengan niatan untuk memperindah kewajibanmu kepada Allah.

Karena jika niatmu untuk menunaikan kewajiban, maka sudah pasti ajang berhijabmu bukan hanya karena kamu ingin, melainkan karena kamu butuh, dan ketika kamu butuh maka sampai kapanpun kamu tidak akan merasa terbebani dan bahkan tidak akan seadanya dalam berhijab.

Simak juga: 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Jilbab Simpel!

Berhijab Bukan Hanya Sekedar Membungkus Aurat, Tetapi Berhijblah Karena Ingin Menutup Aurat

Berhijab bukan hanya sekedar membungkus aurat, tetapi berhijablah karena ingin menutup aurat, karena tak sedikit para wanita jaman sekarang yang mengenakan hijab tetapi semua lekukan tubuhnya masih sangat nampak jelas didepan mata yang melihatnya.

Pakailah Hijab Sesuai Dengan Yang Sudah Disyari’Atkan Allah Dalam Islam

Maka dari itu pakailah hijab sesuai dengan yang sudah disyari’atkan Allah dalam islam, jangan memakai hijab yang hanya bisa membungkus segala keindahanmu, tetapi pakailah hijab yang benar-benar bisa melindungimu dari fitnah dunia, agar hijab yang kamu kenakan tak lagi menjadikanmu sumber fitnah bagi sipapun.

Simak juga: 5 Ide Hijab Untuk Kamu yang Hobi Olahraga Setiap Hari

Pakailah Hijab Yang Sekiranya Membuatmu Dihormati Dan Dihargai, Bukan Hanya Sekedar Membuatmu Indah Semata

Pakailah hijab yang sekiranya membuatmu dihormati dan dihargai sebagai sebagai seorag wanita, jangan berhijab hanya karena kamu ingin terlihat indah dan mendapat pujian dari manusia, karena saat kamu berbuat demikian maka kamu akan dihinakan seban tidak hati-hatinya dirimu dalam menjaga niat dihati.

Berhijablah Dengan Niatan Untuk Mendapat Kebaikan Dari Allah, Bukan Hanya Sekedar Ingin Mendapat Kebaikan Dari Mata Manusia

Jadi, berhijablah dengan niatan untuk mendapat kebaikan dari Allah, bukan hanya sekedar ingin mendapat kebaikan dari mata manusia, karena bisa jadi mereka hanya akan menjadikanmu lebih buruk, sebab baik menurut mereka belum tentu baik menurut Allah, dan ketika sudah baik menurut Allah pasti sudah baik menurut mereka, tetapi bagi mereka yang memang juga menyukai kebaikan dari Allah.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan konten-konten Islami baru yang mencerahkan dari Widiynews. Kunjungi situs kami setiap hari dan BAGIKAN artikel ini di media sosial.
Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!