Untuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik dan Tahu Caranya Berjuang, Terkadang Kamu Memang Harus Sakit Hati Dahulu

Lalu bagaimana saat ada yang menghina? sedih? marah? tidak terima? seharusnya jangan bersikap demikian

BANYAK hal yang harus kita syukuri dalam hidup ini, meskipun kita tengah kecewa, tidak baik-baik saja, bahkan dalam kesedihan yang sangat mendalam sekalipun.

BACA: Jangan Khawatir Akan Allah Lewatkan Harapanmu, Sungguh Allah Maha Baik Dalam Mendengarkan Doa

Karena memang tidak ada satupun di dunia ini yang Allah ciptakan sia-sia, lantas bila saat ini kamu tengah kecewa dan bersedih maka tetap bersyukurlah, sebab darinya kamu tentu bisa belajar caranya bersabar dan ikhlas.

Dan terkadang kamu memang juga perlu sekali-kali merasa sakit, kecewa, dan dipatahkan oleh sesuatu yang kamu sendiri tidak menyukainya. Kenapa? agar kamu tahu caranya berjuang dan memperbaiki diri.

Terkadang Kamu Harus Tahu Perihnya Tidak Dihargai, Agar Kamu Tahu Berpikir Bagaimana Caranya Membenahi Diri

Maka dari itu, bila saat ini kamu sedang tidak enak hati karena merasa tidak dihargai tetaplah bersyukur, karena terkadang kamu memang harus tahu perihnya tidak dihargai, agar kamu tahu berpikir bagaimana cara membenahi diri.

Artinya, mungkin kamu tidak dihargai karena menurut orang lain kamu tidak sama dengan dirinya, atau menganggapmu banyak kekurangan, tapi jangan pernah kamu merasa kecewa dan mengutuk dengan amarah, karena bagaimanapun itulah cara agar kamu bisa semakin memantaskan dirimu.

BACA: Ikhlaskanlah, Karena Dibalik Kisah Burukmu Tersimpan Hikmah yang Luar Biasa

Terkadang Kamu Harus Tahu Pedihnya Dihina, Agar Kamu Tahu Caranya Menjadikan Diri Lebih Baik

Loading...

Lalu bagaimana saat ada yang menghina? sedih? marah? tidak terima? seharusnya jangan bersikap demikian, karena terkadang memang kamu itu harus tahu pedihnya dihina, agar kamu tahu caranya menjadikan dirimu lebih baik, lebih pantas, dan berkualitas.

Terkadang Kamu Harus Tahu Rasanya Diremehkan, Agar Kamu Tahu Caranya Lebih Getol Menjadikan Dirimu Berkualitas

Terkadang kamu harus tahu rasanya diremehkan, tidak dipedulikan, atau bahkan dianggap tidak penting oleh orang lain, agar kamu tahu caranya menjadikan dirimu lebih berkualitas, sehingga akhirnya kamu tidak lagi menjadi bahan hinaan dan ejekan mereka.

Terkadang Kamu Harus Tahu Rasanya Terjatuh, Agar Kamu Tahu Caranya Bangkit Dengan Rasa Juang yang Lebih

Katika terjatuh atau gagal misalnya, mungkin kamu akan merasa sangat frustasi dan seakan tidak memiliki arah tujuan, tapi sejatinya semua itu adalah latihan untukmu lebih bijaksana lagi.

Terkadang kamu memang harus tahu rasanya terjatuh, ringkih, dan tidka berdaya, agar kamu tahu caranya bangkit kembali dengan rasa juang yang lebih besar lagi.

Terkadang Kamu Harus Tahu Rasanya Dikecewakan, Agar Kamu Tahu Caranya Bergantung Hanya Kepada Allah

Dan terkadang kamu memang harus tahu rasanya dikecewakan terlebih dahulu, agar kamu tahu caranya bergantung hanya kepada Allah sepenuhnya.

Karena biasanya, tatkala seseorang itu sudah merasa kecewa, merasa sakit hati, dan merasa sangat tidak beruntung, maka disitulah dia akan sadar bahwa yang benar-benar tidak akan pernah mengekecewakan kita adalah Allah, dalam siatuasi dan keadaan apapun.[]

Sumber: HUMAIROH

Dapatkan konten-konten Islami yang mencerahkan baru dari Widiynews. Silahkan SHARE artikel ini di media sosial dan kunjungi situs kami setiap hari.

Artikel Terkait

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More