Marhaban ya Ramadhan, Kumpulan Kata Kata Maaf Menyambut Ramadhan 2019

Tak terasa sebentar lagi kita menyambut Ramadhan, bulan penuh ampunan yang selalu dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia termasuk kita semua yang berada di Indonesia. 

Baca juga: Agar Ramadhan Kali Ini Tak Sia-Sia, Terapkan 10 Motivasi Ini

Sebagai umat muslim, kita selalu diperintahkan untuk mengingatkan satu sama lain untuk menjalankan ibadah, salah satunya mengabarkan berita baik bahwa esok akan tiba Ramadhan.

Terlepas dari itu semua, momen datangnya bulan suci ini sering dimanfaatkan untuk saling bermaafan satu sama lain dalam rangka mempersiapkan lahir dan batin menyambut Ramadhan.

Namun karena jarak dan waktu, tak semua orang dapat bertatap muka dan langsung meminta maaf, namun karena perkembangan teknologi hal itu kini tidak menjadi masalah lagi karena kita juga dapat meminta maaf melalui jarak jauh yakni menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, Line, Telegram atau media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Berikut ini 50+ rekomendasi kata kata maaf dan ucapan selamat menjalankan puasa Ramadhan terbaru 2019 yang kami rangkum dari berbagai sumber.

50+ Kumpulan Kata Maaf dan Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2019/1440H

1. Sebentar lagi memasuki bulan suci , bulan penuh rahmat dan hikmat, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita semua kesehatan. Agar nantinya bisa menjalankan kewajiban berpuasa di bulan ramadhan 2019 ini. MARHABAN YA RAMADHAN.

2. Semoga bulan ramadhan ini bisa menjadi lebih baik daripada tahun lalu.

3. Mari dibulan ramadhan 2019 ini, berlomba-lomba dalam kebaikan. Amin Ya Allah.

4. Dalam menyambut bulan ramadhan 1440 H , marilah kita semua menjadi manusia yang memiliki ahlak yang baik dan membantu sesama lain.

5. Aku rindu ramadhan, rindu suasana ketika sahur, rindu suasana ketika jalan-jalan pagi, rindu ketika tarawih. Semoga dilancarkan amiin.

6. Dalam rangka menyambut bulan ramadhan ini, marilah kita tinggalkan hal-hal yang dapat membuat dosa, dan carilah amalan sebanyak-banyaknya.

7. Damaikanlah ya allah hati ini agar bisa dengan nikmat menjalankan perintahMu. Alhamdulillah Ya Allah semoga diberi kelancaran rejeki dan diberikan kesehatan selalu.

Baca juga:

8. Mungkin ramadhan kemarin puasa masih bolong-bolong, bismillah untuk ramadhan kali ini insyallah puasa penuh. Lancarkanlah Ya Rabb.

9. Marhaban Ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dimana pahala bisa berlipat ganda di bulan ini. Marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jauhi hal-hal yang dapat membuat dosa.

10. Selamat datang ramadhan, kami rindu padamu, bulan yang penuh nikmat dan berkah. Semoga kita semua diberikan kelancaran untuk menjalankan kewajibanmu.

11. Mungkin hanya sebuah kata kata ramadhan saja belum cukup, yang terpenting dari hati yang terdalam menyentuh hati. Ramadhan kali ini semoga diridhoi oleh allah SWT.

12. Aku rindu pada bulan ramadhan, dimana aku bisa berkumpul dengan keluarga. Bisa sahur bersama keluarga, bisa tarawih bareng keluarga. Pokoknya di bulan ramadhan ini bulan penuh bahagia.

13. Ya allah aku tak bisa berkata-kata lagi di bulan ramadhan ini, banyak sekali nikmat yang telah kau berikan. Namun masih banyak dari kami yang selalu mendustakan nikmat yang engkau berikan. Ampunilah kami ya allah.

14. Ya allah ya tuhanku, ampunilah dosa-dosa yang besar yang kami buat, hapuslah dosa dosa itu dengan amalan kami. Dan di bulan puasa ini, semoga engkau lipatkan ganjaran dan pahala untuk kami amiin.

Loading...

15. Ya allah kami memohon padamu, semoga raga dan jiwa ini, diberikan kekuatan selalu agar bisa merayakan bulan ramadan ini penuh nikmat.

16. Bulan Ramadhan sudah di depan mata kita, mari kita persiapkan semua. Agar nanti ketika ramadhan tiba kita sudah siap untuk bahagia dan penuk berkah.

17. Bulan ramadhan sebentar lagi tiba, siapkan hati untuk dekat di sisiNYA, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 H . Semoga dilancarkan dan dimudahkan.

18. Marhaban ya ramadhan, pulan yang penuh suci dimana syaitan diikat kencang. Bulan yang penuh amalan dan berkah. YA ALLAH mudahkanlah kami semua ya rabb.

19. Tidak ada kebahagiaan tanpa syukur, tidak ada syukur tanpa rasa sabar. Marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.

20. Tidak ada yang lebih indah dari bulan ramadhan, walaupun seribu bulan sekalipun.

21. Begitu indah untuk dijalani, begitu susah untuk dilalui, oh bulan ramadhan jangan engkau cepat berlalu.

22. Mungkin banyak dosa yang dilakukan, hingga mungkin tak terhitung berapa banyak dosa kita. Semoga di bulan ramadhan, dosa kita semua dapat terhapuskan.

23. Bulan ramadhan ini hanya datangnya sekali saja selama setahun, maka dari itu kita jangan sampai sia siakan kesempatan emas ini.

Loading...

24. Selama nyawa masih di raga, mari kita manfaatkan sebaik mungkin bulan suci ramadhan ini. Marilah menuju kemenangan.

25. Kata siapa puasa berat, puasa itu nikmat dan bikin sehat. Ayo puasa penuh dan jangan sampai bolong-bolong.

26. Aku paham aku ini banyak dosa, aku paham aku ini bukan orang sholeh atau sholehah. Iya aku ini mungkin penuh dusta. Iya aku ini banyak noda. Tapi setidaknya aku membenahi diri sedini mungkin, khususnya di bulan ramadhan ini. Semoaga menjadi lebih baik. Amin ya rabb.

27. Marhaban ya ramadhan, bulan dimana pintu neraka di tutup rapat-rapat, dan setan di borgol tak berdaya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H.

28. Bulan ramadhan 2019 tahun ini, semoga menjadi terthebest dari tahun sebelumnya.

29. Mari bersama-sama kita semua mensucikan hati dan jiwa kita, selamat datang ramadhan. Bulan yang penuh istimewa.

30. Kini tiba di pucuk sya’ban, kini tibalah di bulan ramadhan, iklan marjan pun bertebaran, marhaban ya ramadhan.

31. Mungkin hati ini tidak seputih awan, dan mungkin hanya seperti mendung yang hitam seperti banyak dosa. Mari di bulan ramadhan, penuhilah dengan keberkahan.

32. Mari kita dekatkan diri kita pada Allah SWT, dan marilah kita tingkatkan taqwa di bulan ramadhan 1440 H ini.

33. Selembut kain sutra permai suri, tangan diangkat lima jari, di hari yang suci, mari kita benahi diri.

34. Dalam rangka menyambut bulan ramadhan, marilah kita perbanyak dzikir dan istigfar.

35. Mari semuaa bersama-sama, perbanyak amall, di bulan ramadhan ini. yeyeye.

36. Tak terasa ramadhan sebentar lagi tiba, maka kini saatnya, perbaiki diri dan amal kita, agar damai dan menang besoknya.

37. Ramadhan tiba-ramadhan tiba, marhaban ya ramadhan, marhaban ya ramadhan. Ramadhan tiba semua bahagia.

38. Semoga ramadhan tahun ini, yang kemarin belum ketemu dengan orang tua, besok sahur udah bareng orang tua. Kumpul sama bapak sama ibu sama adek sama semuanya. AMIN.

39. Sebentar lagi ramadhan ni, nah ini ada yang lucu, ramadhan itu membahagiakan bagi orang diet.

40. Lancarkanlah rejeki ya rabb, semoga di bulan suci ramadhan 1440 H ini penuh berkah.

41. “Bentar lagi bulan puasa, maapin gua ya kalo gua punya salah. Kalo ada yang gaseneng ribut aja sekarang ayo buat penutupan”.

42. Untuk yang ini pake bahasa inggris yaa, “dear ramadhan, i come to you as heavy-hearted slave, empety-handed, barefoot and broken. i am in need of Allah generosity in this month. I am in need of Allah Mercy in this month. I Am in need of Allah forgiveness in this month. Without it, i am lost, lost and alone.” – Nai’ima B Robert. Artinya pokoknya bagus deh.

43. Ini di gambar tulisan 20 hari menuju ramadhan, tapi anda bisa nyesuaikan yak. “Semoga Allah mempertemukan kita dengan bulan yang mulia ini”.

44. “Ramadhan, semoga allah SWT mempertemukan kita dengan penuh berkah ini. Amiinn..”

45. “Yang lalu biarlah berlalu…., semoga ramadhan tahun 2019 ini bisa menebus dosa yang kita perbuat di masa lalu. Amiin”

46. “Jika bulan ramadhan tiba, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutuplah pintu-pintu neraka, dan setan-ssetan dibelenggu.” (Muttafaqun ‘alaihi)

47. Dari Abu Hurairah ra : katanya, rasulullah SAW bersabda : ” Barang siapa tidak meninggalkan ucapan dusa dan berbuat jahat (padahal dia puasa), maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minum” (Bukhari)

Baca juga:

48. “Ramadhan” ,”mungkin kali ini dah tak sama lagi. Jika dulu ahli keluarga cukup lengkap, mungkin kali ini ada yang berkurang.” “ada yang ibu bapaknya dah pergi, adik beradik meninggal, sedara mara dah tiada, pasangan dah tinggalkan kita. Namun Allah tetap ada meski zaman berubah. masa berganti kita pasti kembali padaNya juga.”

49. ” Puasa itu bukan hanya dari makan dan minum namun puasa itu juga dari laghwun (hal yang tidak bermanfaat) dan rafats (semua perbuatan yang buruk). Jika ada orang yang mencelamu atau berbuat suatu kebodohan kepadamu maka katakanlah “aku sedang berpuasa”. (HR. Abu Hurairoh Ra)

50. “Kita yang sangat butuh ramadhan”. “karena di dalamnya ada obralan pahala, tebaran ampunan, dan kabulan do’a. Menjadikan kita kekurangan bekal menjelang ajal ringan melangkah kaki ke masjid tuk bersujud kepada Nya, giat membaca kitab-Nya, senang bersedekah, lapang berzakat, dan lain sebagainya.”

Demikian kumpulan kata kata maaf dan ucapan selamat Puasa Ramadhan terbaru 2019/1440H yang dapat kami bagikan untuk Anda. Semoga puasa kita kali ini semakin mendekatkan kita kepada Allah dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi usai Ramadhan dan seterusnya. Akhir kata, Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Dapatkan konten-konten Islami yang mencerahkan terbaru dari Widiynews. Jangan lupa SHARE dan kunjungi situs kami setiap hari.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More