Now Reading
Doa Ketika Ada Bagian Tubuh yang Terasa Sakit

Doa Ketika Ada Bagian Tubuh yang Terasa Sakit

10 Perkara Ini Bisa Sebabkan Sulitnya Dikabulkan Doa Seorang Mukmin

Sakit adalah salah satu bukti bahwa Allah menyayangi kita. Banyak hikmah yang terkandung dari sakit itu sendiri, salah satunya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Banyak hal atau faktor yang menyebabkan tubuh menjadi sakit. Namun terlepas dari itu semua, kita sebagai umat Islam tetap diwajibkan untuk berusaha, salah satunya berobat saat sedang sakit.

Sambil berobat secara medis, kita juga perlu meminta doa kepada orang-orang yang sholeh untuk kesembuhan.

Dilansir dari situs NU, saat terdapat tubuh yang sakit kita juga diperintahkan untuk memohon kesembuhan kepada Allah SWT dengan cara membaca doa, berikut doa yang bisa dibaca:

بِسْمِ اللهِ بِسْمِ اللهِ بِسْمِ اللهِ أُعِيْذُكَ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

أَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمَ رَبَّ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

Bismillâh, bismillâh, bismillâh. U‘îdzuka bi izzatillâhi wa qudratihi min syarri mâ ajidu wa uhâdziru (dibaca tujuh kali). As’alullâhal ‘adhîma rabbal ‘arsyil ‘adhim an yasyfiyaka (dibaca tujuh kali).

Loading...

Artinya:

“Dengan nama Allah, dengan nama Allah, dengan nama Allah, aku lindungi kamu berkat kemuliaan Allah dan qudrah-Nya dari kejahatan barang yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (dibaca tujuh kali). Aku memohon kepada Allah Yang Maha Besar, Tuhan Arasy yang maha besar agar Dia menyembuhkanmu (dibaca tujuh kali),”(Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta).

See Also

Selain itu ia disunahkan membaca surat Al-Fatihah, Qulhu, Al-Falaq, An-Nas pada tubuh yang sakit. Itu semua merupakan ikhtiar manusiawi sebagai bentuk kefakiran manusia kepada pencipta-Nya.

Semoga dengan mengamalkan doa tersebut, sakit yang terdapat pada atau sebagian tubuh kita cepat diangkat oleh Allah SWT dan digantikan dengan sehat seperti yang diharapkan selama ini.

Selain mengamalkan doa diatas, kita wajib yakin bahwa Allah lah yang berhak memberikan yang terbaik bagi diri kita, termasuk sakit dan sehat. Sebab, Allah SWT lah sebaik-baiknya penentu dan takdir Allah merupakan sebaik-baiknya jawaban.

Wallahu a’lam.[]

Sumber: NU

Dapatkan konten-konten Islami baru yang mencerahkan dari Widiynews. Jangan lupa SHARE dan kunjungi situs kami setiap hari.

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top