4 Cara Merawat Kulit Wajah untuk Remaja Agar Tidak Terlihat Cepat Tua!

MERAWAT kulit sejak usia muda perlu diperhatikan agar kulit tetap sehat dan pastinya awet muda sesuai dengan usia kita. Untuk mendapatkan kulit impian tentunya diperlukan perawatan yang tepat.

Terlebih di usia remaja kulit masih rentan dan sensitif terhadap zat-zat yang terkandung pada produk perawatan kulit yang di jual di pasaran. Jika menggunakan cream pemutih pilihlah yang mengandung bahan ringan untuk kulit.

Baca juga: Inilah 7 Jenis Riasan yang Paling Dibenci Pria

Tidak semua produk perawatan kulit (skincare) dijual khusus untuk remaja. Banyak pula produk khusus untuk wanita dewasa yang seharusnya tidak boleh digunakan pada anak usia remaja. Penggunaan skincare dan gaya hidup sehat merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap kecantikan kulit.

Yang perlu diingat dan diperhatikan yaitu gunakanlah produk skincare sesuai dengan usia Anda agar hasil yang didapatkan optimal. Berikut ini tips perawatan kulit yang tepat untuk usia remaja agar tidak terlihat cepat tua atau boros tampang.

1. Selalu Proteksi Diri

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung wajib dilakukan di segala usia bukan hanya remaja saja. Hal ini bertujuan untuk mencegah efek buruk akibat sinar matahari pada kulit. Oleh sebab itu, agar kulit selalu sehat maka gunakanlah sunscreen yang mengandung SPF.

2. Gunakan Produk Antioksidan

Di usia 20-an, kulit akan terus beregenerasi setiap 30 hari dan akan dapat kembali pulih jika mengalami kerusakan. Oleh karena itu, beri nutrisi untuk kulit dengan produk-produk yang kaya akan antioksidan tinggi. Seperti produk yang mengandung formula madu dan biji anggur.

3. Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur bukan hanya berdampak pada kesehatan tapi juga untuk kecantikan kulit. Olahraga dapat membuang racun dalam tubuh dan merangsang produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Baca juga: 6 Jenis Olahraga yang Paling Ampuh untuk Kecilkan Perut

4. Hapus Makeup Sebelum Tidur

Membersihkan makeup sebelum tidur wajib dilakukan agar pori-pori kulit tidak tersumbat dan dapat bernapas dengan bebas setelah seharian menggunakan makeup. Pori-pori yang tersumbat dapat menimbulkan jerawat di wajah. Micellar water dapat menjadi alternatif untuk menghapus makeup sebelum tidur.[]

Sumber: TAMPANG

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!