4 Cara Unik dan Aneh untuk Bisa Turunkan Berat Badan, Berani Coba?

DIET atau menurunkan berat badan bisa jadi hal yang tak mudah bagi sebagian orang. Hal ini bisa membuat mereka melakukan hal-hal ekstrem yang kadang tak masuk akal hanya untuk berhasil menurunkan berat badan.

Baca juga: 6 Jenis Olahraga yang Paling Ampuh untuk Kecilkan Perut

Tak heran, jika memang belakangan ini tips diet menjadi salah satu bacaan yang paling menarik terutama bagi kaum hawa karena memang kebanyakan wanita ingin selalu tampil menarik.

Diet atau cara menurunkan berat badan memang menjadi salah satu metode yang paling tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh atau berat yang selama ini menjadi idaman para wanita.

Berikut adalah beberapa cara diet unik dan aneh yang pernah dicoba manusia, seperti dilansir oleh How Life Works.

1. Diet cacing pita

Cacing pita adalah parasit yang hidup dalam perut manusia. Parasit ini biasanya mengonsumsi makanan yang dimakan oleh manusia dan menyedot nutrisi mereka.

Orang terkadang mengonsumsi telur cacing pita dengan tujuan mengembangbiakkan cacing pita dalam tubuh mereka. Hal ini dilakukan agar cacing pita mengambil lemak yang mereka konsumsi dan kalori yang mereka makan.

Tentu saja hal ini sangat tidak sehat, karena selain mengonsumsi kalori, cacing pita juga akan menyedot nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Pada akhirnya seseorang yang memiliki cacing pita dalam tubuhnya akan mengalami kekurangan gizi serius.

Baca juga ini: Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Kalkulator BMI Online

Loading...

2. Diet bola kapas

Beberapa orang benar-benar percaya bahwa menelan bola kapas sebelum makan akan membantu mereka cepat merasa kenyang dan membuat mereka tak mudah lapar.

Ini sangat tidak masuk akal. Tubuh membutuhkan makanan untuk menyerap vitamin dan nutrisi.

Bagaimana pun seseorang harus makan cukup untuk menjaga kesehatan mereka. Belum lagi jika membayangkan bagaimana bola kapas akan diproses dan akhirnya dikeluarkan melalui kotoran. Selain menjijikkan, cara ini tampaknya tak akan berhasil.

3. Diet diuretik

Diet diuretik dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan cepat dengan cara mengeluarkan cairan dalam tubuh secara drastis. Namun alih-alih membuat badan cepat kurus, cara ini justru membahayakan.

Banyak yang tak mengetahui bahwa ketika tubuh membutuhkan cairan, sementara cairan yang ada telah dikeluarkan, maka tubuh akan menyerap dari tempat lain seperti tulang yang terdiri atas 70 persen air. Jika ini terjadi, tubuh akan memperlambat metabolisme dan semakin mempercepat penambahan berat badan.

4. Operasi menambal lidah

Cara yang satu ini tergolong ekstrem dan mahal. Dengan beberapa ribu dollar seseorang meminta dokter untuk memberikan tambalan pada lidahnya. Ini dilakukan agar seseorang kesulitan merasakan, mengunyah, atau menelan makanan.

Hal ini pada akhirnya membuat seseorang tidak banyak makan dan hanya mengonsumsi diet cairan. Selain menyakitkan, cara ini tak bisa dilakukan selamanya. Kemungkinan cara ini hanya akan berhasil selama tambalan tersebut masih ada.

BACA INI JUGA 4 Minuman Terbaik untuk Hancurkan Lemak Tubuh, Rasanya Juga Enak!

Cara-cara di atas termasuk cara gila yang sebaiknya tak pernah Anda lakukan. Lebih baik menurunkan berat badan dengan cara yang aman dan terbukti. Tak perlu mencari cara instan yang pada akhirnya bisa membahayakan diri Anda sendiri.[]

Sumber: MERDEKA

Artikel Terkait

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More